Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalur Desa Loji menuju lokasi wisata Ciletuh Geopark, Rabu (23/12).

Hal itu dilakukan lantaran, terdapat longsor dibeberapa titik di jalur tersebut. Tidak menutup kemungkinan bisa berpotensi terjadinya longsor susulan atau bencana lainnya. Sehingga kondisinya akan sangat membahayakan warga atau pengendara, apabila jalur tersebut masih dilalui kendaraan.

Melalui Humas Polres Sukabumi, Kasat Lantas Polres Sukabumi, Akp Riki Fahmi Mubarok, SH., S.IK., mengimbau pada para pengguna kendaraan baik roda empat (R4) dan roda dua (R2), apabila akan menuju Geopark agar tidak melalui jalur Loji Simpenan.

” Karena jalur Loji rawan terjadi longsor, disarankan pada pengendara yang akan ke Geopark menggunakan jalur lain,” ujarnya.

Lanjut Riki, upaya yang dilakukan saat ini, petugas Satlantas sudah bersiaga dilokasi dengan dilengkapi papan himbauan dan barier penghalang. ” Nantinya setiap pengguna kendaraan akan diarahkan untuk tidak melalui jalur Loji Simpenan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here