Bersama rakyat TNI Kuat

Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 08-05/Cugenang, Serma Yaya Rochmaya, menghampiri para warga yang tengah berkebun di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Sabtu (12/1).

Hal itu dilakukan untuk membangun komunikasi sosial dengan masyarakat yang sedang beraktifitas, yaitu berkebun. Kedatangannya tersebut nampak disambut antusias warga yang tengah asik berkebun.

Sembari bercakap-cakap antara TNI dan warga, berbagai ungkapan senang dan keluhan pun mereka paparkan. Maka dengan terjalinnya komunikasi yang baik, suasana pun menjadi nyaman dan bertambah akrab.

” Ya, awalnya sempat kaget ada apa, qok tiba – tiba ada Babinsa datang ke ladang. Namun kedatangannya memberikan perangai yang baik dan kita pun senang, bisa lebih dekat dan akrab,” kata petani.

Komunikasi antara TNI dan masyarakat dirasa sangatlah penting. Sehingga seluruh Babinsa diperintahkan untuk lebih dekat dan hangat dengan warga. Sebab Bhabinsa adalah ujung tombak untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,

” Intinya Babinsa itu harus lebih dekat dengan warga, karena tugas kita sehari-hari berada disana di lingkungan warga’,” kata Serma Yaya

Selanjutnya Yaya mengatakan, apa yang ia lakukan hari itu, adalah bagaimana cara TNI bisa masuk ke lingkungan warga untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya. “ Hal itu dinilai sangat penting guna menjalin kedekatan antara TNI dan rakyat, itu saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here