Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai ungkapan rasa syukur ke Hadirat Illahi Rabbi, atas selesai dibangun jalan lingkungan yang ada di Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur.  Warga setempat melakukan acara syukuran. Yaitu dengan makan nasi liwet di sepanjang jalan baru selesai dibangun. Yaitu di Kp. Pasir Gombong RW 04, Minggu (28/7).

Acara makan nasi liwet bersama itu dihadiri juga Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman, Ketua RT dan Ketua RW 04 serta perangkat Desa Mekarwangi.

Pada kesempatan itu, Ketua RW 04 Andri (41) mengatakan, acara ini adalah inisiatif warga. Karena warga merasa bahagia  jalan yang setiap hari dilalui telah selesai dibangun. Pada acara tersebut, Kades Mekarwangi Cecep Surahman berpesan, agar pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desadapat dijaga dengan baik. “ Tentunya dengan cara merawat dan menjaganya dengan baik,” jelas Cecep.

Andri menambahkan, acara inipun bisa dikatakan sebagai rasa terima kasih warga Kp. Pasir gombong kepada pemerintah. “Terutama pemerintah desa khususnya kepada Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman,” ujar Andri.

Sementara Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan semua warga. Hingga setiap program pembangunan dapat terealisasi dengan baik.

Cecep juga mengatakan, acara makan nasi liwet ini pun bukan hanya di Kp. Pasir Gombong saja, tapi juga dilakukan warga Kp. Pasirwaru.

“Kami berharap, dari acara syukuran ini mampu jadi ajang silaturahim antar warga sehingga tercipta rasa persaudaraan yang semakin kuat dan semakin dapat terciptanya rasa kebersamaan dan tanggung jawab untuk tetap dapat menjaga wilayahnya masing masing,” harap Cecep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here