Warga Kecamatan Cibeber, sambut antusias acara jalan sehat yang diselenggarakan secara serentak di Jawa Barat

Laporan : Aldan


Cianjur, metropuncaknews.com
– Secara serentak hari ini, Minggu (29/4), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU se Jawa Barat mengadakan jalan sehat. Acara tersebut digelar dengan melibatkan lintas elemen masyarakat, TNI dan Polri. Salah satunya PPK Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Menurut keterangan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilu dan memberikan sosialisasi hal baru kepada pemilih.
Ketua PPK Cibeber Ramlan Gumilar mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilu dengan mengadakan jalan sehat   serentak se Jawa Barat.

” Tunjuan hari ini adalah agenda sosialisasi terhadap masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilu,” ujar Ramlan disela-sela kegiatannya, Minggu (29/4/).

Menurut Ramlan, sesuai dengan undang -undang No 8 tahun 2018, ada sekelumit hal baru. Pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS), selain membawa C 6, wajib memperlihatkan juga KTP elektronik.
” Karena tanpa KTP elektronik dan surat keterangan dinas (Suket) walaupun tercatat itu tidak bisa memilih,” kata dia.

Dia mengungkapkan, sejauh ini Kecamtan Cibeber sedang berlangsung perekaman e-KTP disemua desa yang sudah terjadwalkan.
“Makanya dengan sosialisasi hari ini agar masyatakat sebagai hak pilih bisa memahami betul pada pemilhan nanti dan bisa menunjukan e-KTP,” katanya.

Ia juga menjelaskan, sekitar 70 persen warga Kecamatan Cibeber sudah terekam. Bahkan  nantinya akan ada sosialisi berikutnya disetiap desa yang sudah dijadwalkan.

” Mudah-mudahan targetan tersebut bisa tercapai. PPK Cibeber sudah maksimal melakukan sosialisasi, seperti diacara kegiatan keagamaan yang selalu dikaitkan dengan melibatkan pihak desa,” ungkap Ramlan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here