Ribuan peserta Jalan Sehat meriahkan peringatan HUT Pokland Ke 2

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Wana Wisata Pakland yang ke- 2 sekaligus ajang promosi Desa Wisata, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa/ Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur beserta Perhutani Pongpok Landak, dan jajaran aparatur pemerintah Desa Haurwangi menggelar acara jalan sehat. Acara tersebut diikuti ribuan peserta dari beberapa wilayah, Sabtu (9/2).

Ketua Panitia Ayi Juanda, saat ditemui mengatakan, acara ini rangkaian kegiatan Hari Jadi Wana Wisata Pokland ke-2. Selain itu juga sebagai ajang promosi Desa Haurwangi sebagai Desa Wisata. Karena itu, rutenya melalui beberapa titik untuk menuju finis di Wana Wisata Pokland.

Menurut dia, antusias masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat banyak hingga mencapai ribuan orang.

“ Kita juga tidak menyangka apabila kegiatan ini akan seramai ini, apalagi tadi cuaca memang sedikit mendung, tapi rupanya tidak menurunkan semangat para peserta yang akan ikut kegiatan ini,” ujarnya dengan wajah sumringah.

Pada perayaan Hari Jadi Wana Wisata Pokland ke-2 ini, lanjut Ayi, Pemerintahan Desa Haurwangi sengaja mengoptimalkan peran serta para pemuda. Khususnya Karang Taruna Desa Haurwangi untuk dapat menjadi panitia pelaksana dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Wana Wisata Pokland ke-2 di Desa Haurwangi ini.

Sementara itu, Kepala Desa Haurwangi Iwan Sulaeman mengatakan, kegiatan jalan sehat ini rutin diadakan setiap tahun. Bahkan para pesertanya, dari tahun ke tahun terus meningkat.

“ Kami ucapkan terima kasih pada warga yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan jalan sehat Hari Jadi Wana wisata Pokland yang ke dua (2) ini. Kepada panitia penyelanggara, saya mewakili pemerintah Desa Haurwangi juga mengucapkan terima kasih karena berkat kerjasama dan peran panitia, kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ucap Iwan Sulaeman pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here