Jalan Naringgul ini kini jadi arena Selfi pengguna jalan

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Panorama alam di Jalan Nasional Bandung-Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, yang baru selesai dibangun, jadi buruan warga dan para pengguna jalan untuk berselfie.

Tebing setinggi 20 meter di tanjakan Mala tepatnya di kilometer 226+ 400 dan 226+786 sepanjang 380 meter yang terbungkus penahan tebing berupa ram kawat berwarna hijau tersebut, memberikan kesan yang unik. Maka tak heran jika tebing tersebut dijadikannya tempat untuk berselfie ria.

Perubahan tersebut, berkat kerja keras Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, PJN VI, PPK V Jabar, yang terus menggenjot perbaikan dan perawatan jalan Nasional Bandung-Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Adalah Amih (40), salah seorang pengguna jalan asal Kabupaten Bandung. Dirinya mengaku kagum setelah melihat lokasi tersebut di media sosial (Facebook-Red). Jalan dan lingkungan sekitarnya jadi berubah, yang tadinya menyeramkan kini menjadi penuh kemolekan yang sangat indah.

” Hampir setiap Sabtu, ke Cianjur Selatan sama keluarga melewati tanjakan Mala, kemarin pas lewat kesitu, jadi berubah total, jalannya jadi lebar dan mulus. Ditambah ada hiasaan tebingnya yang ditutup dengan kelambu kawat berwarna hijau, sehingga kami pun turun menikmatinya dan tak lupa berfose (selfie) buat di unggah di medsos,” kata Amih saat ditanya akun facebook miliknya, Senin (4/2).

Amih pun mengakui, di sepanjang jalur Bandung-Naringgul dikelilingi gunung-gunung. Terdapat banyak air terjun juga pesawahan yang memberikan daya tarik tersendiri. “ Jadi menurut saya ‘is the bestlah’, beruntung punya panorama sebagus ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan H. Lili (51), seorang pengguna jalan asal Cidaun. Dirinya merasa senang dengan adanya jalan Nasional tepatnya di tanjakan Mala yang kian hari terus diperbaiki oleh Kementerian PUPR PPK V, melalui pihak rekanan. Sehinga jalanya bagus dan mulus.

” Sebagai pengguna jalan yang setiap hari melewati jalur Naringgul-Bandung, Cianjur Selatan. Kami sangat senang sekali, ketika melihat jalan sudah bagus, padahal sebelumnya sempit dan jelek, tapi kini sudah mulus, dipasangi gardil pengaman jalan dan rambu-rambu marka jalan sehinga para penguna jalan dapat tertib saat melewati jalan tersebut,” kata dia.

Lili berharap. kedepan jalan Nasional Bandung – Naringgul Cianjur Selatan terus diperbaiki. Sebab ada beberapa titik yang jalanya masih sempit. Salah satunya di Hutan Wangunjaya sekitar 750 meter masih sempit.

” Mudah-mudahan Kementerian PUPR melalui PPK V Jabar, PJN VI kedepannya bisa terus menggenjot perbaikan jalan-jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini, diantaranya jalan Ranca Embe di hutan Wangunjaya, Naringgul yang masih dihempit tebing dan kondisi jalannya masih kecil, sehingga kalau ada kendaraan roda empat berpapasan masih sulit. Kami berharap, jalan tersebut bisa segera dilakukan pelebaran di tahun ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here