Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan menuju Bendungan Cisuru Kampung Cibubuay RT 01/01 Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung Cianjur, longsor sebanyak 8 tempat/titik, Minggu (22/03) sekira Pukul 02.00 WIB.

Kejadian longsor tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya mengakibatkan 1unit rumah dan 1unit motor tertimbun tanah longsor. Pagi harinya, Pemerintahan Desa Sukarama, Binmas, Binsa beserta masyarakat langsung mengevakwasi tumpukan tanah longsor.

Salah seorang warga setempat, Mang Alo (56) menjelaskan, Sabtu sore (21/03) hingga malam, hujan mengguyur kawasan Desa Sukarama yang  cukup besar juga lama. Pada Minggu (22/03) dini hari sekira pukul 02,00 Wib, terdengar suara gemuruh tanah longsor yang menimpa rumah miliknya,.

Karuan hal itu membuatnya kaget dan ia pun menjerit minta tolong pada tetangganya. Seluruh penghuni rumah berhamburan keluar dan tak lama warga setempat langsung mendekati tempat terjadinya longsor. “ Setelah sadar ternyata rumah miliknya tertimpa longsor yang cukup serius dan satu unit motor yang di simpan di dalam rumah ikut tertutup tanah longsor,” ucap Mang Alo.

Sementara itu,, Kasi Pem Desa Sukarama Nugi Jamil menambahkan, kejadian longsor yang menimpa rumah warga hanya di Kampung Cibubuay RT 01 /01, Desa Sukarama.

Sedangkan tanah longsor lainnya hanya menutupi akses jalan menuju Bendungan Cisuru. Pada siang harinya setelah kejadian longsor tersebut dilaporkan, maka pihak Pemerintah Desa Sukarama, anggota Polsek, Koramil, Binmas, Binsa  dan masyarakat setempat langsung mengevakwasi timbunan tanah longsor.

Petugas dan warga mengevakuasi dan mengeruk tumpukan tanah longsor yang menimpa rumah dengan menggunakan alat seadanya. “ Petugas dan warga gotong royong mengevakuasi tumpukan tanah longsor, hingga sore hari masih belum beres, mungkin akan diteruskan esok harinya, karena titik longsor cukup banyak, hingga ada 8 titik longsor,” kata Nugi Jamil pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here