Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan desa menuju Kampung Cikadu Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Cianjur,  Senin (16/03), sekira pukul 21,00, Wib, longsor. Akibat kejadian tersebut,  satu unit mobil Daihatsu ALYA  warna merah dengan  Nopol  F. 1863 EB beserta 5 orang penumpangnya terperosok ke jurang sedalam  4 meter

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya jalan desa longsor, itu akibat hujan lebat yang cukup lama. Selain itu, kondisi tanah di sekitar lingkungan Kampung Cikadu kondisinya labil. Hingga siang harinya, saat mobil Daihatsu ALYA membawa 5 orang penumpang hendak ke undangan hajatan. Saat tiba di Kampung Cikadu RT 02/03, terjadi longsor hingga mobil Daihatsu tersebut terbawa longsor.

Kejadian bencana alam tersebut, tidak mengakibatkan  korban jiwa. Sedangkan kerugian material diperkiraan mencapai belasan juta rupiah. Karena kaca dan body mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. “ Pagi esok harinya mobil tersebut baru bisa dievakuasi ditarik dengan menggunakan  mobil lainnya dan dibantu puluhan warga setempat,” kata Agus yang juga masih warga setempat.

Sementara itu, Sekmat Bojongpicung, Selamat Riyadi menambahkan, mobil Daihatsu ALYA yang terperosok akibat longsor itu dikemudikan Deden Rusmana  

Pihaknya mengharapkan pada seluruh warga Kampung Cikadu dan sekitarnya, agar waspada. Karena lokasi di sekitar Cikadu tergolong terawan longsor dan takut terjadi adanya longsor susulan.

“ Seluruh kejadian bencana alam di wilayah Kecamatan Bojongpicung, termasuk terjadinya bencana banjir bandang di Kampung Sukamanah, Desa Hegarmanah, itu sudah dilaporkan pada Pemkab Cianjur dan diteruskan pada dinas instansi lembaga terkait lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” kata Selamat Riyadi, pada awak media, Selasa (17/03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here