Jalan Lintas Bangbayang – Nanggela Tertutup Longsor

0
959

Laporan : Sandi

Editor : YH

Sukabumi, metropuncaknews.com – Material longsor yang terjadi pasca diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi di Kampung Cimahpar, Desa Bangbayang Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi, pada hari Sabtu 24 September kemarin, hingga saat ini Senin 26 September belum dievakuasi.

Akibat terjadinya longsor tersebut, jalan tertutup material longsor sehingga tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat, selain jalan ada juga rumah warga yang terkena longsor akibat adanya pergerakan tanah.

“Longsor yang terjadi pada hari Sabtu kemarin, ada dua titik longsor di jalan lintas Bangbayang – Nanggela keduanya tak bisa dilewati kendaraan, selain jalan, ada juga rumah warga yang terdampak longsor sehingga penghuni rumahnya pun terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman, ” kata Dede Dwiyanto melalui sambungan whatsapp,

Dede menerangkan di sekitar lokasi kejadian material longsor berupa bebatuan dan lumpur tanah masih menutupi badan jalan, sehingga warga dan pengguna jalan pun masih sulit melewati jalan tersebut.

Yang sangat disayangkan hingga saat ini belum ada tindakan atau turun tangan pemerintah melalui pihak terkait untuk melakukan evakuasi.

“Jelas ini sangat memperihatinkan, manakala telah terjadi longsor dan pergerakan tanah tapi pihak pemerintah melalui pihak terkait masih belum mengambil tindakan. Kasian warga jadi tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, ” terangnya.

Menurut informasi dari Dede, upaya yang tengah berlangsung saat ini, segenap warga tengah menevakuasi material longsoran yang menutupi badan jalan supaya bisa dilalui kendaraan.

“Upaya yang dilakukan warga mau tidak mau mengevakuasi material longsor dengan alat seadanya, kalaupun ada kendaraan yang lewat kita bantu gotong/dorong. Atas nama warga masyarakat kami berharap agar pemerintah segera turun tangan apalagi jalan yang terkena longsor ini statusnya jalan kabupaten, ” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here