Warga menyambut antusias pembangunan jalan ke pemakaman umum di Kampung Bojongasih Kel. Bojongherang

Liputan: Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Senyum bercamput rasa haru dirasakan warga, saat jalan ke pemakaman umum yang sempit di pematang sawah di Kampung Bojongasih RT. 004 RW. 020 Kelurahan Bojongherang Kecamatan/kabupaten Cianjur, dibangun, Kamis (06/06). Jalan ke pemakaman umum iti dibangun setelah Kel. Bojongherang mendapat bantuan aspirasi dewan TA 2018.

Masyarakat pun menyambut antusias, pembangunan jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malingping tersebut.

Menurut salah seorang penjaga makam,  dari tahun 1997 jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan. Baik oleh pemerintah daerah  maupun pihak kelurahan. Maka kini, dengan penuh rasa syukur, ia atas nama masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD Kabupaten Cianjur, yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan jalan tersebut.

Menurut keterangan, TPU Malingping memiliki luas sekitar 2000 m. Dipergunakan untuk pemakaman 4 keRWan. Meski demikian, jika ada warga luar yang menguburkan jenazahnya disini silahkan saja.

“ Dengan catatan asal usul keluarganya harus jelas, karena pihak pengurus pemakaman tidak mau ada masalah dikemudian hari,” ucap penjaga makam.

Pembangunan sepanjang 120 m dengan lebar 1,2 meter dan volume 100 meter ini bersumber dari dana aspirasi dewan tahun anggaran 2018. Syahli Sahidi salah seorang anggota dewan dari Partai Gerindra terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pemantauan pembangun jalan tersebut.

Syahli kepada awak media mengatakan, dari awal sebelum pelaksanaan pembangunan jalan, dirinya sudah turun ke lapangan melihat dan meninjau lokasi yang akan dibangun. Hingga saat pelaksanaannya pun, dirinya selalu memantau walau pun tidak lama.

Ketua RT. 004 RW. 020 Kelurahan Bojongherang, Hasan Bebep  mengatakan, pihaknya sangat merespon baik atas diberikannya bantuan pembangunan jalan TPU ini.

Dirinya berharap, untuk kedepannya kalau memang ada lagi bantuan, akan membangun TPT sekeliling pemakaman dan memasang lampu.

” Tapi itupun jika masih ada,” ujarnya dengan malu-malu kucing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here