Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Para pemudik mengeluhkan dan merasa geram melihat akses jalan milik Kabupaten Cianjur menuju desa yang sudah puluhan tahun rusak. Hingga kini jalan tersebut masih terbengkalai dan nampaknya belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki.

Karuan saja, rusaknya jalan Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung tersebut dikeluhkan warga dan pengguna jalan lainnya. Terlebih pada musim liburan Lebaran, banyak yang mempergunakan jalan tersebut. Namun akses jalan menuju Desa Sukaratu masih dalam kondisi memprihatinkan.

” Infrastruktur jalan sebagai kebutuhan dasar fisik pengorganisasian sistem struktur, artinya sangat diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat sebagai layanan dan fasilitas. Sehingga perekonomian dapat berfungsi dengan baik,” kata Ketua Karang Taruna, Asep Nako kepada awak media, Selasa (19/6) kemarin.

Menurut Nako, ia begitu prihatin melihat kondisi akses jalan sekitar ratusan meter menuju desa hingga kini masih dibiarkan rusak belum ada pengaspalan jalan atau rabat beton. Kondisi badan jalan berlubang, berkerikil dan banyak batu menghambat rutinitas warga setempat.

” Ya, kami berharap secepatnya akses jalan menuju desa ini bisa terwujud nyata dan segera ada pembangunan infrastruktur fisik. Sehingga tidak dikeluhkan oleh para pemudik yang berlibur atau silaturahmi dengan keluarganya,” ujarnya diamini beberapa warga setempat lainnya.

Sementara, Ida (30) dan Didah (38) dua warga setempat membenarkan, akses jalan menuju daerahnya tak kunjung juga ada pembangunan melalui infrastruktur untuk pengaspalan jalan. Saat ini masih terbengkali kurang perhatian dari Pemerintah Kabupaten  Cianjur melalui dinas terkait.

“Apalagi saat musim hujan penuh dengan gendangan air hujan. Bila melintas malam lewat jalan ini harus ekstra hati-hati,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan kian hari semakin rusak dan hancur. Konon katanya, sudah hampir tahunan tidak ada perhatian sama sekali pihak pemerintah. Pihak desa harusnya pro aktif untuk jemput bola dan bisa memfasilitasi aspirasi kepentingan pelayanan publik dan langsung menyampaikan aspirasi ke Pemkab Cianjur melalui dinas terkait. Semoga …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here