Perbaikan jalan desa di Kampung Cikaret Desa Sukamaju

Laporan : Cece/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur lakukan perbaikan jalan. Perbaikan jalan tersebut dilakukan  di Kampung Cikaret sepanjang 230 meter dengan lebar 2,5 M. Tepatnya dari keRTan 01 sampai 02/02. Ada pun anggarannya diambil dari Dana Desa (DD) tahap 2 TA 2019.

jalan tersebut merupakan jalan akses utama warga untuk menuju jalan Siliwangi ke jalan Raya Perintis Kemerdekaan. Sebelumnya kondisi jalan sempat menjadi perseteruan antara warga dengan pemerintah desa mengenai pelebaran jalan yang sudah dibangun oleh warga. Namun, upaya kepala desa selaku pimpinan berusaha menyadarkan masyarakat karena pada dasarnya itu memang jalan desa.
Kepala Desa Sukamaju Supardi S, memaparkan, kondisi jalan di Kampung Cikaret yang dikeluhkan masyarakat sudah dibangun rabat beton dan pelebaran.

” Ya setelah adanya keluhan warga mengenai jalan yang sering digunakan warga dan anak  anak sekolah sudah bisa kami atasi, dan perbaikan jalan telah dilaksanakan sesuai keinginan masyarakat Desa Sukamaju,” ujarnya,  Selasa (16/7).

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Masyarakat Desa Sukamaju Ahmad Sijudin mengimbau pada masyarakat untuk biaya perawatan akses jalan tidak dianggarkan. Sebab kalau untuk pembangunan jelas itu sudah disediakan oleh pemerintah.

” Alhamdililah pembangunan Jalan Desa Sukamaju sudah dilaksanakan dan berjalan lancar, dan untuk sementara waktu tidak dapat digunakan selama masa pengerasan maksimalnya 28 hari,” jelas Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here