Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan alternatif antara Kampung Cibogo Desa Mekargalih sampai dengan Kampung Sukaluyu/Andir Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Rabu (4/8 /2021) untuk sementara ditutup. Pasalnya Jembatan Kali Cibiuk yang menghubung dua desa sedang dibangun.

Pembangunan jembatan penghubung dua desa terbuat, dibiayai dari APBDes dua desa. Mmasing-masing dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 tahap 1 dan pengerjaannya digarap pihak ke 3.

Kepala Desa Mekargalih Taryat Dibrata mengatakan, jalan alternatif dari Kampung Cibogo Desa Mekargalih Menuju kampung Sukaluyu /Andir Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, untuk sementara ditutup.

Karena jembatan kali Cibiuk yang berada di perbatasan sedang dalam pembangunan. Pasalnya, jembatan tersebut selain sudah rusak berat dimakan usia juga sekarang diperlebar. Hingga nantinya di atas jembatan tersebut bisa berpapasan dua kendaraan.

“ Maka dengan adanya itu, kami mohon maaf dan sabar pada pengguna jalan alternatif. Karena penutupan jalan tidak akan lama dan kedepannya jalan alternatif tersebut akan nyaman dilewati pengguna jalan,” kata Taryat Dibrata.  

Lebih lanjut Taryat mengatakan, pembangunan jembatan kali Cibiuk yang menjadi batas dua desa, itu dibiayayi dua desa. Yakni Desa Mekargalih dan Desa Cibiuk. Dananya diambil dari DD tahun anggaran 2021 tahap pertama dan dikerjakan pihak ke tiga.

“ Dikerjakannya oleh pihak ketiga itu, atas dasar petunjuk dari pihak DPMD Kabupaten Cianjur, karena pembangunan  konstruksi jembatan diperbolehkan mengunakan tenaga kerja pihak ke tiga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here