Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Pada pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Ciranjang, jajaran Polsek Ciranjang konsisten melaksanakan Kamtibmas disetiap desa yang melaksanakan Pilkades. Seperti saat melaksanakan  Pengundian Nomor Urut Calon Kades di Desa Nanggalamekar, Cibiuk, Sindangsari, Kertajaya dan Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang. Polsek Ciranjang menurunkan 5 orang anggotanya untuk melaksanakan Kamtibmas.

Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin Burhadi, SH mengatakan, pada pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Ciranjang, jajaran Polsek Ciranjang telah memposisikan diri dan sedang bergerak melaksanakan tugas Kamtibmas. Hal itu dilakukan sejak mulai tahapan penjaringan bakal calon (Balon) Kades hingga sampai penetapan dan pengundian nomor peserta Calon Kades di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Seperti sekarang, Senin 21/01 seluruh panitia Pilkades sedang melaksanakan tahapan penetapan dan Pengundian No. Urut Calon Kades. Tiap desanya anggota Polsek ditugaskan sebanyak 5 orang anggota bertugas melaksanakan Kamtibmas.

Bila saat pelaksanaan pemilihan suara pada Pilkades nanti, bila ada hal yang kurang kondusif maka pihaknya tak segan akan  melaksanakan tindakan tegas dan akan minta bantuan anggota kepolisian pada pihak Polres Cianjur.

“ Untuk sementara, hasil pemantauan dan evaluasi, kami merasa bersyukur. Karena pelaksanaan tahapan Pilkades di Kecamatan Ciranjang sampai saat sekarang terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Kuslin.

Sementara itu, Camat Ciranjang Wahyu (57) menambahkan, Kecamatan Ciranjang memiliki 9 desa dan 5 desa akan melaksanakan Pilkades Serentak. Yaitu,  Desa Nanggalamekar, Cibiuk, Sindangsari, Kertajaya dan Gunungsari. Dari 5 desa tersebut 3 desa diantaranya, seluruh Balon Kadesnya terlebih dahulu harus mengikuti test edukasi di Unsur  Cianjur.

Sekarang itu, seluruh Panitia Pilkades sudah melaksanakan tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal tersebut tidak terlepas adanya bantuan dari pihak keamanan kepolisian, dan Koramil serta Satpol PP Kecamatan Ciranjang.

“ Untuk tahapan berikut, kami akan tetap konsisten bekerja sama dengan pihak Kapolsek, Danramil Ciranjang, supaya pelaksanaan Pilkades terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, ujar Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here