Laporan :  Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) yang bergerak dalam sosial memulihkan Orang Dengan Gangungan Jiwa (ODGJ) bermarkas di Kampung Pasir  Gudang Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Di bulan Romadhan berjibaku berjualan berbagai macam kue hasil UMKM warga Kabupaten Cianjur.

Salah seorang pengurus YRPJ Ciranjang, Verawati (45) menjelaskan, makanan yang dijualnya, adalah hasil olahan UMKM  warga Kabupaten Cianjur. Yaitum UMKM warga Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang. Adapun makanannya yaitu diantaranya,  Noga Kacang, manisan buah pala basah, kering, nata decoco, Ceremai, buah malaka, wajit, angleng dan aneka ragam manisan buah lainnya.

Makanan tersebut dijual di lingkungan YRPJ. Hal itu dilakukan tiada lain untuk menambah pendapatan demi suksesnya pemulihan ODGJ yang sedang dirawat di YRPJ. Minimal untuk biaya makannya. Karena selama ini biaya makan dan obat untuk para ODGJ diambil dari hasil para donasi.

“ Karena itu, bila masyarakat mana saja yang berbelanja manisan buah buahan yang dijual kami, sama dengan ikut andil membantu para ODGJ yang sedang dirawat dipanti YRPJ Ciranjang, belanja sambil beramal,” tutur Verawati.

Selain itusambung Verawati, pihaknya mengharapkan pada UMKM warga desa mana saja yang ingin menitipkan hasil olahannya untuk dijual di lingkungan YRPJ. Silahkan datang dan bagi warga yang membutuhkan berbagai macam manisan silahkan saja datang ke YRPJ Ciranjang atau memesan melalui No. WhatsApp (WA) miliknya dengan nomor 087809922128

Verawati mengatakan, pihaknya merasa bersyukur. Karena  selama berjualan aneka ragam makanan, manisan buah-buahan, selama bulan ramadhan bisa dikatakan cukup laris masis. “ Mungkin itu merupakan suatu barokah bulan suci ramadhan,” ucap Verawati, Jumat (23/4/2021) .

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Haurwangi, Asep Setiawan menambahkan, dengan dilaksanakannya berjualan berbagai makanan dan manisan aneka ragam buah-buahan yang dilakukan YRPJ, itu merupakan suatu terobosan yang cukup kreatif dan inovatif.

Diharapkan pada jajaran pengurus YRPJ Ciranjang terus lakukan apa saja yang penting tidak merugikan orang lain dan mampu memulihkan para ODGJ yang sekarang sedang direhab.” Terima kasih sahabat, anda telah peduli terhadap sesama dan semoga kebaikan serta inovatif dan kreatif kalian mendapat balasan dari Allah Swt dengan pahala yang berlimpah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here