Laporan : Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus pendidikan terdiri dari Koordinator Pendidikan (Kordik), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3KS) dan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi),  Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, peringati HUT Himpaudi ke 16. Acara tersebut digelar di Gedung Guru Haurwangi (GGH), Kamis (9/9/2021).

HUT Himpaudi tersebut,  selain dihadiri Kordik, Ketua PGRI, Ketua K3KS, Ketua Himpaudi juga hadir para kepala dan guru Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD)  yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Ketua Himpaudi Kec. Haurwangi, Ai Mulyaningsih memaparkan, sebelum adanya pandemi Covid 19, pelaksanaan HUT Himpaudi Kecamatan Haurwangi selalu dirayakan dengan mengelar berbagai lomba untuk seluruh siswa /siswi PAUD.

Namun untuk ini kali, Pengurus Himpaudi Kecamatan Haurwangi mengelar HUT Himpaudi yang ke 16 dilaksanakan dengan cukup sederhana, dengan tidak mengadakan lomba dan acara hiburan lainnya. Hanya motong nasi kuning dan berbagi pengalaman juga saling motivasi antara sesama pengurus PAUD.

“ Meski demikian adanya, semoga Himpaudi Kecamatan Haurwangi terus eksis sesuai harapan semua pihak dan sebanyak  43 PAUD yang ada di 7 desa. Yaitu di Desa  Haurwangi, Cihea, Sukatani, Ramasri, Kertasari, Kertamukti dan Cipeuyeum, mampu mendidik anak dengan berhasil,” kata Ai Mulyaningsih.

Sementara itu, Kordik Pendidik Haurwangi Drs Ujang Saprudin didampingi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Haurwangi Sutarko menambahkan, pada pelaksanaan HUT Himpaudi yang ke 16, dihadiri sebanyak kurang lebih  50 peserta.

Mereka terdiri dari komponen guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kecamatan Haurwangi dan sekitarnya serta Pengurus Himpaudi Kecamatan Haurwangi. Para peserta didik tumpah ruah memeriahkan acara  HUT Himpaudi yang sekaligus melaksanakan syukuran  karena telah memiliki Sekretariat Himpaudi yang tempatnya di lingkungan Kantor Kordik Kecamatan Haurwangi.

Karena itu, pihaknya merasa bangga dan bersyukur. Pasalnya, Himpaudi Kecamatan Haurwangi selalu eksis melaksanakan tugas kegiatan sesuai tupoksinya. Selain itu, Kordik juga mengucapkan selamat HUT Himpaudi yang ke 16. “ Semoga Himpaudi Haurwangi selalu Jaya selamanya dan mampu mencetak anak didik yang berkualitas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here