Upacara Sertijab Kasat Brimob Polda Jabar di lapangan upacara Mako Brimob Polda Jabar Jatinangor Sumedang

Laporan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknews.com – Kombes Pol Puji Santosa,SH resmi diganti Kombes Pol Arif Budiman, SIk,MH, sebagai Kasat Brimob Polda Jawa Barat.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Brimob Polda Jabar tersebut berlangsung di lapang upacara Mako Brimob Polda Jabar di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Sumedang, Jumat (20/04).

Acara sertijab tersebut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Budi Agung Maryoto, M.Si, Wakapolda Jabar Brigjen Supratman, Kapolres, Kapolresta dan jajaran pejabat utama Polda Jabar, Ibu Bayangkari, Satbrimob, Unsur TNI, Purnawirawan Polri, Bhayangkara Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, Damkar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB didahului dengan penyematan dan penyerahan tongkat komando dan sumpah jabatan untuk pejabat baru Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Arif Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu Kapolda mengatakan, selain Sat Brimob, ada tiga Kapolres yang juga diserahterimakan.

“ Yaitu Kapolres Cirebon, Kapolres Kuningan dan Kapolres Sumedang. Saya ucapkan selamat bertugas di tempat promosi jabatan yang baru serta selamay datang dan selamat bekerja di tempat tugas yang baru,” kata Kapolda Jabar.

Selanjutnya khusus untuk Kasat Brimob yang lama, Kombes Pol Puji Santosa, Kapolda juga ucapkan selamat untuk jenjang pendidikan yang baru di Sesko TNI. “ Ini wujud sinergi TNI dan Polri yang terus terjalin dengan baik di Propinsi Jawa Barat,” ujarnya menegaskan.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here