Laporan: Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Iyus Saepudin (60) warga Kampung Majalaya RT.09/03 Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 10,00 WIB, menghilang. Diduga kuat Iyus tenggelam di genangan waduk Cirata. Tepatnya di Patok Besi Desa Kamurang Kecamatan Cikalongkulon.

Informasi yang dapat dihimpun, korban saat itu hendak mancing ikan di tengah Danau Cirata, patok besi Majalaya berdua dengan temannya Uban (55). Lokasinya sedikit berjauhan. Namun, tiba-tiba Iyus Saepudin hilang dari penglihatan temannya.

Karuan saja, temannya langsung kaget. Stelah didekati di tempat duduknya, ternyata benar adanya. Iyus tidak ada dan hanya peralatan mancingnya yang ada di tempat. Hilangnya Iyus diduga kuat tenggelam kedasar Danau.

Saat itu juga temannya langsung ketat ketir mencarinya dan langsung melaporkannya pada pamannya, Ustad Rukman (65). Tak lama kemudian pihak keluarga korban, sanak saudara, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan aparatur Desa Majalaya langsung ke lokasi tempat kejadian dan melakukan pencarian.

Tak lama kemudian Tim SAR Gabungan datang. Diantaranya, BPBD Cianjur,  Polairud, Basarnas Bandung , ORARI, Retana Cianjur dan tim SAR lainnya datang ke lokasi kejadian. “ Tim langsung melakukan aksi mencarikan dengan cara memutarkan perahu karet di permukaan air tempat tenggelamnya korban,” ucap Ruman paman korban.

Sementara itu, salah seorang anggota tim SAR Gabungan, Hermana (53) menambahkan, setelah menerima informasi dari Kepala Desa Kamurang dan informasi dari warga, bahwa di patok besi ada orang sedang mancing ikan  tenggelam ke dasar Danau Cirata.

Maka pihaknya bersama seluruhTim SAR yang terdiri dari BPBD Cianjur, Basarnas Bandung, Polairud, Retana, ORARI dan Tim SAR lainnya, langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tak.menunggu lama setelah sampai ke lokasi, maka pihaknya langsung melakukan pencarian korban dengan cara memutarkan perahu karet, Speedboot di permukaan genangan air tempat tenggelamnya korban.

Pencarian korban pada pukul 5 sore dihentikan. Besok pagi sekitar pukul 8,00 WIB akan diteruskan. Hingga berita ini diturunkan,   belum mendapatkan titik terang, semoga saja besok Senin (6/9/2021) Jasad korban bisa ditemukan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here