Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya atau yang akrab disapa si Cinta, blusukan bagikan paket sembako dan daging kurban. Ada pun warga yang didatangi istri Gubernur Jabar tersebut, adalah warga Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Kamis (22/7/2021)

Paket sembako dan daging qurban yang dibagikan Atalia Praratya diantaranya, beras 5 Kg, minyak sayur 1 Kg, terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, teh celup 1 dus, mie instan 1 kantong, Sarden 1 kaleng, susu ketal manis 1 kaleng dan daging sapi qurban 0,5 Kg.

Atalia Praratya mengatakan, sembako dan daging qurban yang dibagikan pada warga itu, bukan dari pemerintah. Melainkan dari keluarga pribadinya. Tujuannya untuk membantu warga Kecamatan Bojongpicung, Haurwangi, Kabupaten Cianjur dan Warga Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur.

Karena sambung Si Cantik, mereka sedang melaksankan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kegiatan sosial membagikan paket sembako dan daging qurban, itu hanya sedikit membantu meringankan beban mereka. “ Maka dengan ada bantuan itu, semoga saja bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Harjalaksana Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung,  Sri Maryati (35) mengatakan, pihaknya tak menyangka akan bertemu dengan si Cinta sekaligus menerima bantuan paket sembako dan daging qurban.

Kedatangan Si Cinta beserta dua orang asistennya ke setiap pelosok kampung, tanpa pemberian sebelumnya. Tapi datang dengan spontanitas dan langsung membagikan paket sembako dan daging qurban pada warga yang ada ditempat. Bahkan  warga yang sedang naik motor pun diberi paket sembako dan daging qurban.

Ada pun warga Kampung Harjalaksana yang menerima bantuan tersebut, sebanyak 30 orang. “ Kami mengucapkan terima kasih pada Ibu Gubernur Jabar, karena bantuan yang diberikan tersebut benar – benar sangat membantu kebutuhan hidup kami,” tutur Sri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here