Kegiatan West Java Youth Camp, Ciptakan Generasi Milenial

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pada Jumat ( 25/I)  telah berlangsung Upacara Pembukaan acara “West Java Youth Camp 2019”. Acara yang ber tema Millenial Jawa Barat Untuk Indonesia digelar di Cikole Jaya Giri Resort Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan  tersebut dihadiri  oleh Irwasda Polda Jabar Kombes  Pol. Suradiana, M.S.I  dan diikuti kurang lebih sekitar  400 (empat ratus) peserta yang berasal dari elemen mahasiswa PMII, GMNI, GMKI, KMHDI, PMKRI, HIKMAH BUDHI dan IMM. Pada kegiatan itu, bertindak sebagai Penanggung Jawab adalah Yobel M. Sihombing.

Adapun yang hadir dalam acara  tersebut diantaranya,  Ketua  DPRD Prov Jawa Barat, Kadispora Jabar, Perwakilan  BJB, Para Pejabat Utama Polda Jabar dan para tamu undangan lainnya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., maksud dan tujuan diadakan kegiatan  tersebut adalah dalam rangka mendukung tugas Polri  menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar aman dan damai khususnya di Jawa Barat.

Kegiatan West Java Youth Camp tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Yaitu mulai dari tanggal 25 sampai 27 Januari 2019. Dalam kegiatan itu akan dilakukan kegiatan revolusi mental, sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu untuk menciptakan generasi milenial.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Mahasiswa Jawa Barat dalam rangka mendukung gerakan anti hoax dan Pileg Pilpres 2019 yang kondusif.

Adapun isi dari Deklarasi yaitu menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta menggunakan issue Sara dalam pelaksanan Pileg dan  Pilpres 2019. Selain itu, juga mendukung Polri dalam penegakan Hukum, serta mendukung TNI/Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Sehingga tercipta situasi dan kondisi Jawa Barat yang tetap damai dan kondusif.

Irwasda Polda Jabar, menyampaikan harapan agar pelaksanaan Deklarasi Hoax bukan hanya seremonial saja. Namun benar- benar harus di implementasikan guna menciptakan Pileg Pilpres 2019 yang aman, damai dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here