Laporan : Danni

Cianjur, – metropuncaknews.com – Karena akan dilaporkan ke Bupati dan Wakil Bupati, terkait kasus parkir gate di Dishub Kabupaten Cianjur oleh Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur, sehingga saat ini kasus tersebut belum bisa dibuka ke umum.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, terdapat dua hal yang jadi permasalahan dalam LHP parkir gate di Cianjur. Yaitu adanya keterlambatan pembayaran pajak retribusi parkir. Yaitu mulai dari Januari hingga Maret tahun 2021 di empat titik jalan umum dan khusus.

Keempat titik itu adalah, parkir jalan umum di ruas jalan Dewi Sartika atau pusat kuliner Jalan Sinar, Jalan HOS Cokroaminoto atau Jalan Raya, Pasar Muka dan Pasar Cikalongkulon.

Kedua, disebutkan merekomendasikan kepada Bupati Cianjur, untuk memberikan sanksi kepada pejabat Dishub Cianjur yang terkait kasus parkir gate.

Hal tersebut dibenarkan oleh Inspektur Daerah Kabupaten Cianjur, Arif Purnawan. Kalau LHP sudah selesai, namun hingga saat ini tidak bisa membuka semua isi dalam laporannya.

Kendati belum bisa dibuka untuk umum, mengenai adanya dugaan keterlambatan pembayaran pajak retribusi parkir dan rekomendasi untuk memberikan sanksi, itu dibenarkan.

“ Memang benar tim yang memeriksa masalah parkir sudah membuat LHP, secara umum membenarkan adanya dugaan keterlambatan pembayaran pajak retribusi parkir dan rekomendasi memberikan sanksi kepada pejabat yang terlibat,” terangnya,  dikutip dari Ayo Bandung, Sabtu 29 Mei 2021.

Disinggung mengenai jumlah/nominal keterlambatannya, Plt Bappeda Kab. Cianjur Arif, menolak untuk menjawabnya. ” Itu nanti akan kita sampaikan,” jawabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here