Instruksi Bupati Cianjur : Camat Cugenang Instruksikan Jumat Bersih di Wilayahnya

0
36

Cianjur, metropuncaknews.com – Sesuai dengan instruksi Bupati Cianjur, terkait kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang harus menjadi agenda rutin di masing – masing wilayah seKabupaten Cianjur. Camat Cugenang Komariah S. IP., M. AP, mengeluarkan surat edaran untuk melaksanakan giat tersebut di sepanjang jalan protokol dan lingkungan Kantor Dinas/OPD dan desa masing – masing di wilayah Kec Cugenang.

Adapun yang dilibatkan dalam giat Jumsih itu adalah karyawan – karyawati OPD/Dinas, perangkat desa, karang taruna, retana, kader posyandu serta warga masyarakat.

Saat ditemui usai melaksanakan giat Jumsih di wilayah Desa Sukamanah, Kec Cugenang, Jumat 27 Mei 2022, Sekretaris Desa Sukamanah Dedi Rachman Efendy mengatakan, dalam menindak lanjuti surat edarat Camat Cugenang, pihaknya bersama elemen terkait dan warga masyarakat telah melaksanakan giat Jumsih.

Warga desa di kecamatan Cugenang menggalakan Jumat bersih sesuai instruksi Bupati / photo sandi

“Alhamdulillah untuk di Desa Sukamanah ini kita rutin melaksanakan kegiatan Jumsih. Artinya bukan kali ini saja dilakukan dan bahkan untuk desa – desa yang lain sewilayah Kec Cugenang pun sama demikian, ” kata Dedi.

Adanya surat edaran tersebut dibenarkan Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Cugenang Bambang Bayu Saketi, S. AP, hal itu dilakukan ibu Camat Cugenang Komariah S. IP., M. AP sesuai instruksi bapak Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Memang benar adanya surat edaran kegiatan Jumsih tersebut dikeluarkan oleh Camat Cugenang sesuai instruksi Bupati Cianjur. Dan Alhamdulillah kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak lama, ” kata Bambang saat dihubungi via WhatsApp.

Bambang melanjutkan, dalam pelaksanaannya kita (Satpol PP Kec Cugenang) turun langsung ke lapangan untuk turut serta melakukan kegiatan dan melaksanakan program Keamanan, Kebersihan, Ketertiban (K3).

“Ke depan kita berharap agar kegiatan seperti ini (K3) tetap dijaga di lingkungannya masing – masing, hal itu dilakukan tak lain adalah untuk menjaga dan memajukembangkan wilayah Kec Cugenang supaya jauh lebih baik dalam segi apapun, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here