Insan musik Cianjur, galang dana untuk membantu korban tsunami dan longsor

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan insan musik Cianjur dari komunitas AMG, KKS, Barakatak, menggalang dana untuk korban tsunami Selat Sunda dan Bencana Longsor Cisolok, Sukabumi, Selasa (8/1).

Aksi yang mereka lakukan, bukan untuk mencari sensasi semata. Melainkan berangkat dari kerendahan hati para seniman ini untuk lebih peduli terhadap sesama yang tengah dilanda musibah.

Adapun upaya yang mereka lakukan adalah dengan turun ke jalan untuk menggalang dana. Ada pun tempat yang jadi sasarnnya adalah, pasar induk dan tempat keramaian lainnya. Hal itu dilakukan insan musik Cianjur demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah, untuk mereka sumbangkan langsung.

Ditemui di lokasi penggalangan dana, Ketua AMG dan KKS, Elis Sonjaya mengatakan, aksi yang dilakukannya bukan semata berkumpul sesama komunitas musik saja. Melainkan ajang menyatukan visi-misi insan musik dalam bentuk sosial. Yaitu dengan melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami dan bencana longsor.

Elis juga menegaskan, acara Baksos ini bukan sekedar untuk kumpul-kumpul musisi saja. Tetapi sebagai warga Indonesia yang baik, kita bersatu dalam komunitas musik,  secara bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk para korban tsunami dan bencana longsor Selat Sunda.

“ Yang membuat saya berbangga hati, hal ini dilakukan murni dari ‘naluri’ mereka masing-masing, yang ingin membantu sesama,” kata dia yang diamini musisi-musisi yang terjun langsung kelapangan.

Sementara Iis Alista salah seorang musisi senior menambahkan, untuk semua yang terlibat disini, agar lebih bersemangat lagi dan tetap kompak. Supaya berhasil dan menjadi inspirasi bagi yang lain untuk membantu sesama yang Insya Alloh akan bermanfaat.

Sementara Ketua FHB Family Happy Barakatak, Indri memaparkan, mungkin saking banyaknya yang menggalang dana di pasar dan  jalanan, respon masyarakat Cianjur, kurang begitu dengan kegiatan yang kita lakukan ini, tapi tak apalah yang penting mereka ikhlas dan ridho dengan apa yang mereka berikan,” paparnya.

Selanjutnya, Iis mengatakan, atas nama musisi Cianjur, mengajak serta menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Cianjur khususnya dan Jawa Barat umumnya, untuk lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. “ Terlebih saat ini ratusan bahkan ribuan korban tsunami dan bencana longsor, jelas sangat-sangat membutuhkan uluran tangan kita,” tandasnya.

Dari hasil pengumpulan dana tersebut, jika memang tidak ada halangan, perwakilan dari masing-masing komunitas musik ini, akan langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada para korban. 

Terakhir, Iis mengajak kepada siapapun bagi yang punya pakaian bekas tapi layak pakai, karpet, tikar atau perabotan yang sekiranya layak dipakai, agar disumbangkan untuk memperingan beban mereka yang telah kehilangan rumah beserta isinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here