Laporan : Sandi /Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai partai pengusung pasangan pemenang Pilkada Cianjur 2020, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur, buka suara terkaitsoal Bupati dan Wakil Bupati terpilih Herman Suherman dan TB Mulyana yang akan segera dilantik sebagai pemenang Pilkada Cianjur 2020.

Meskipun saat ini sudah beredar kabar, pelantikan Bupati dan wakilnya akan dilaksanakan antara 18 Mei dan Juni tahun ini.

“ Kami bisa pastikan paslon yang kami usung sebagai pemenang Pilkada Cianjur, akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur masa bhakti 2021-2025,” terang Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa Has pada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Lebih lanjut Jimmy mengatakan, Kemendagri RI memiliki jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 serentak itu pada Februari, April dan Juni 2021.

“ Jauh-jauh hari kami mendapat informasi, bahwa  Kemendagri sudah menentukan pelantikan pada tiga waktu 2021, yakni Februari, April dan Juni,” tegasnya.

Nah terkait pelantikan pemenang Pilkada Cianjur 2020, dirinya menerangkan, bahwa masa habis jabatan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman yang kini menjabat Plt Bupati Cianjur itu pada 18 Mei 2021.

Jadi kalau memang Bupati Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin dilantik bulan Juni, itu memang sesuai jadwal dari Kemendagri.

“Tapi…kalau dilantik pada 18 Mei 2021 sesuai dengan habis masa bakti, maka itu merupakan sebuah prestasi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here