Gedung SMK Bunga Persada Cianjur (BPC) di Jalan Pramuka Desa Sukamulya Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur,

Laporan : Andri

Cianjur, metropuncaknews.com – SMK Bunga Persada Cianjur (BPC) di Jalan Pramuka Desa Sukamulya Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, lakukan terobosan baru. Yaitu menerapkan Ujian berbasis Android.

Ujian berbasis android ini pada awalnya diterapkan pada USBN kelas dua belas (12). Pihak sekolah pun mulai memotivasi para guru. Menurut pihak sekolah, ujian berbasis android ini digelar karena dapat meminimalisir pengeluaran biaya. Selain itu, juga sebagai bentuk pemanfaatan teknologi dibidang pembelajaran.

Stelah mereka paham dengan penggunaan aplikasi Zambro, lalu pihak sekolah mengadakan pra ujian atau bisa juga disebut simulasi ujian. Untuk itu, persiapan yang matang pun disiapkan. Dari mulai peserta didik hingga guru dan staf yang terlibat didalam ujian ini pihak sekolah persiapkan dengan benar dan matang. Hal itu dilakukan  supaya ujian berbasis android dapat berjalan dengan lancar.

Setelah persiapan dari pihak sekolah benar benar matang, lalu pihak sekolah memberi pengarahan dan briping pada peserta didik.

“ Setelah itu kami adakan simulasi ujian,  kita berikan mereka soal dan kita lihat hasilnya, setelah kita lihat hasilnya dan berhasil maka barulah ujian ini kita mulai,” jelas Mia, seorang pendidik di BPC yang juga ahli IT.  

Selanjutnya Mia mengatakan, untuk siswa yang kebetulan Hand Phone (HP) nya rusak atau yang tidak membawa HP kami arahkan mereka untuk melaksanakan ujian di Lab Sekolah. Yaitu dengan menggunakan komputer yang sistemnya sama. Hanya medianya saja yang berbeda.

“ Jadi kalau yang memiliki HP Android, melaksanakan ujiannya lewat HP dan yang tidak bawa HP mereka melaksanakan ujiannua di Lab Sekolah,” tutur Mia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here