Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 63 orang mendapatkan sanksi teguran dan 5 orang mendapatkan sanksi fisik, saat Polsek Cugenang melakukan Operasi Yustisi. Kegiatan tersebut dilakukan di jalan raya Kp. Cariu (Depan Pasar Desa Mangunkerta) Desa Mangunkerta Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Senin (22/03/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Penegakkan Inpres No. 6 Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Cugenang. Kegiatannya dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Cugenang berkejasama dengan Gugus Tugas Covid-19  dan Satpol PP Kecamatan. Menurut Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani, S.H melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka Penegakkan Inpres No. 6 Tahun 2020 adalah tugas bersama.

” Untuk Giat Ops Yustisi kali ini dilaksanakan di Jalan raya Kp. Cariu (Depan Pasar Desa Mangunkerta) yang ada di Desa Mangunkerta, Cugenang, Cianjur,” tuturnya.

Giat Ops Yustisi ini, lanjut Kompol L Woro Wuryani, tidak dilakukan satu titik saja. Setelah bubar di depan pasar Desa Mangunkerta, pihaknya juga melakukan Giat Ops Yustisi Mobile menyusuri kampung-kampung lintas desa seKecamatan Cugenang.

” Karena kami menginginkan hasil yang maksimal dalam memerangi penyebaran virus covid-19, kami pun berinisiatif untuk melakukan Giat Ops Yustisi Mobile. Yang mana pada pelaksanaannya kita mendatangi pengkalan-pangkalan ojek, warung-warung tempat nonkrong, intinya tempat orang berkerumun kita datangi. Alhasil selama pelaksanaannya sebanyak 25 masker kita bagikan bagi warga yang tidak menggunakan masker,” terangnya.

Kapolsek Cugenang mengingatkan pada masyarakat, musuh kita ini benar-benar nyata adanya. Hanya saja memang tidak terlihat. “ Nah maka dari itu saya sarankan agar kita tetap mematuhi dan meningkatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dan 3 T pada saat beraktifitas. Artinya tidak menganggap sepele pandemi covid-19 ini,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here