Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropunvaknews.com —Tiang listrik yang ada di Kampung Kupel tepatnya di depan Alfamart Desa Campakamulya Kecamatan Campakamulya Cianjur Jawa Barat, harus segera mendapat penanganan petugas. Pasalnya, jika tidak segera ditangani maka tiang listrik  tersebut bisa roboh karena saat ini sudah miring.

Tiang listrik yang dipasang di dekat Alfamart itu memang sudah lama miring ke jalan. Penyebabnya selain karena tertarik kabel yang cukup berat,  tiang listrik itu dipasang di tanah labil. Warga khawatir karena sewaktu-waktu tiang listrik itu bisa tumbang dan jatuh menimpa pengguna jalan.

“ Sebelum roboh dan jatuh korban maka saya minta petugas segera perbaiki ting listrik itu,: ujar Otang Tardin warga Desa Campakamulya pada wartawan, Rabu (22/4).

Dikatakan Otang, apalagi saat ini musim hujan, maka rentan terjadi longgsor hingga mengerus tiang listrik.

“ Terjadinya tiang listrik miring ini sudah setahun, dan adanya itu sudah kita laporkan ke pihak PLN Sukanagara,” ungkapnya.

Warga mengharapkan agar tiang listrik segera diperbaiki atau dipindah ketempat lebih aman. Sehingga tidak membuat warga khawatir, termasuk kabelnya agar tidak sampai jatuh ke jalan.

Sementara itu, dikutip dari pesan whatsapp petugas PLN Rayon Sukanagara Fazar mengatakan, untuk tiang yang di kupel, sebelumnya terpasang konstruksi jaringan SUTM 20000 volt. Pihaknya sudah melakukan langkah perbaikan dengan menanam tiang baru dan memindahkan jaringan agar mengurangi beban tiang miring tersebut. Selain itu juga telah dipasang skur baja agar kabel TR 220 volt bisa tetap aman.

” Belum dapat kami lakukan perbaikan lebih lanjut karena kami harus melakukan perbaikan titik lain yang lebih parah di 5 kecamatan tersebar, mohon bersabar kami tahu resikonya jika dbiarkan, sehingga kami harus mengeksekusi terlebih dahulu lokasi yang kondisinya lebih parah karena petugas kami terbatas, sebelumnya banyak laporan di Campakamulya, jika memang sangat rawan, pasti segera kami eksekusi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here