Ketua Terpilih PWI Perwakilan Kab. Cianjur, Moch. Ikhsan

Laporan: R. Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Berdasarkan hasil pemungutan suara pada Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Perwakilan Kabupaten Cianjur, akhirnya Moch. Ikhsan terpilih jadi Ketua PWI Kabupaten Cianjur periode 2019 – 2022.

Ditanya soal visi misinya, Ikhsan seusai acara mengatakan,  visinya cukup sederhana. Yaitu menjadikan PWI Cianjur lebih bermartabat. Selain itu juga kembali ke kiprahnya menjadikan PWI sebagai organisasi profesi jurnalistik yang profesional.

Disinggung tengtang surat mandat, Ikhsan menjelaskan, mandat tersebut sudah sesuai dengan aturan PWI Jawa Barat. “ Aturan pada Rapat Kerja Komisi (RAKERKOM) PWI Jabar, itu diperbolehkan bagi anggota yang berhalangan hadir untuk mendapatkan hak pilihnyamelalui surat mandat,” jelas Ikhsan, Selasa (11/12/.

Lebih rincinya, syarat untuk mempunyai hak pilih pada pemilihan Ketua PWI, Ikhsan megatakan aturan itu ada. Yaitu berstatus sebagai anggota biasa, anggota biasa yang sedang dalam proses perpanjangan anggota dalam kurun waktu satu tahun. Anggota muda yang sedang dalam proses peningkatan, atau status dari anggota muda ke biasa.

“ Dari pernyataan tersebut, sudah tidak ada masalah yang harus ditindak lanjuti dengan surat mandat, karena itu merupakan hal yang syah,” terang Ikhsan.

Terkait ada iformasi suara miring tentang adanya backup oleh oknum wartawan yang mengaku dari PWI, Ikhsan  mengaku cukup gerah dengan hal itu. Apalagi hingga saat  ini belum ada yang melapor secara resmi terkait hal itu.

” Kalau pun memang ada kejanggalan, laporkan saja siapa orangnya,  berikut barang buktinya, karena PWI tidak mempunyai fungsi membackup, dan kita akan membersihkannya,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here