Suadi,, Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Muhammadiyah Buton (UM-Buton).

Laporan : Atul Wolio

Baubau, Metropuncaknews.com – Virus Corona (Covid-19) dapat saja terjadi di wilayah manapun, termasuk Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Buktinya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Buteng saat ini mencapai 214 orang. Seperti yang dilansir media Kumparan.com. (23/03)

Situasi ini, memantik Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Muhammadiyah Buton (UM-Buton), Suadi. Ia menegaskan, Pemda Buteng segera menutup akses masuk, baik dijalur masuk pintu Pelabuhan Wamengkoli – Mawasangka, maupun dijalur poros Buteng – Muna.

Kata Suadi, mengingat apa yang sudah diucapkan Presiden RI, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

”  Virus ini telah membuat resah masyarakat, saya tegaskan agar Pemda Buteng lakukan langkah konkret, seperti menutup akses masuk ke Buteng,” ucapnya.

Selain menegaskan Pemda Buteng, Mahasiswa UM-Buton ini yang juga warga Buteng ini, mengimbau khususnya masyarakat yang berdomisili Buteng, tetap mematuhi anjuran yang telah di instruksikan oleh pemerintah, baik itu pusat atau pun di daerah.

” Tetap waspada, jangan takut, dan tetap patuhi setiap instruksi dari pihak pemerintah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here