Berkat kebersamaan, Akumni SMPN 5 mampu menggelar acara pemberian santunan pada anak yatim piatu

Liputan: Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Cianjur angkatan 2000/2001 mengadakan kegiatan bakti sosial. Yaitu berupa pemberian santunan pada anak yatim. Kegiayan tersebut dilaksanakan di kampung Kopeng RT.002/008 Desa Nagrak Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Rabu (13/6).

Santunan tersebut, terlaksana berkat terjalinnya kembali hubungan antar alumni SMP Negeri 5 Cianjur tahun angkatan 2000/2001.

Bulan Ramadhan kali ini, nampaknya membawa berkah bagi alumni SMP Negeri 5 Cianjur angkatan 2000/2001. Dari pertemuan yang tidak disengaja, berlanjut ke pembuatan grup disebuah aplikasi di handphone android. Selanjutnya munculah ide untul mengadakan acara bakti sosial berupa pemberian santunan pada anak yatim piatu.

” Berawal dari obrolan kopi darat setelah berbuka puasa beberapa waktu lalu, ada niat untuk mengadakan reuni setelah lebaran, namun salah seorang teman saya mempunyai ide untuk mengadakan acara bakti sosial,” ucap Ahmad Sugandi alumni SMP Negeri 5 Cianjur.

Berbicara santunan tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi ditengah perekonomian yang sangat sulit, seperti sekarang ini. Ya, ide-ide konyol yang terkadang disepelekan, bahkan tak dianggap. Namun karena kekonyolannya, sebagian orang menganggapnya tidaklah mungkin. Kendati demikian, seseorang akan berusaha dengan penuh semangat dan keyakinan untuk membuktikan apa yang dianggapnya konyol itu.

” Mungkin teman-teman sekolah dulu masih berpikiran, bahwa saya dan teman ini masih bandel seperti dulu. Seiring dengan berjalannya waktu tentu semua bisa berubah drastis, bisa saja dari baik menjadi jahat atau sebaliknya kita kan tidak pernah tahu,” ujar Yudi alumni SMP Negeri 5.

Panji Ginanjar salah seorang donatur kegiatan santunan anak yatim saat di temui media seusai kegiatan mengatakan, jujur awalnya ia tidak percaya mau mengadakan santunan anak yatim. Karena melihat sosok temen ini bandel semasa sekolahnya dulu.

“ Mudah-mudahan untuk kedepannya tidak hanya sekedar mengadakan reuni saja, dengan kebersamaan serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, untuk melakukan hal serupa rasanya akan mudah tercapai,” ungkap Panji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here