Longsor dan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Jl. Raya Jangar, Desa Bobojong Mande Cianjur

Laporan : Andri

Cianjur, metropuncaknews.com – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang telah menyebabkan terjadinya longsor dan pohon tumbang. Kejadian tersebut terjadi  di JL Raya Jangari Desa Bobojong Mande Cianjur, Minggu (17/02).

Kejadian ini menyebabkan kemacetan. Pasalnya longsor dan pohon tumbang menutupi jalan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya saja beberapa pengendara roda dua terjatuh karena jalan yang licin akibat matrial longsor.

Warga di sekitar kejadian dengan sigap membersihkan  dan membereskan matrial yang menutupi jalan dengan menggunakan alat pemotong dari tempat pemotongan kayu yang berada dekat dengan kejadian.

Menurut salah seorang warga yang saat itu ada di tempat kejadian dan merupakan seorang pekerja gesekan (pemotongan kayu) Yadi menuturkan, saat itu hujan lebat. Tiba-tiba ada angin kencang dari utara dan seketika pohon dekat jembatan roboh dan menutupi jalan.

Tak hanya itu, di tebing itu beberapa pohon dengan ukuran sedang tumbang dan diikuti longsor. Beruntung tidak ada korban tapi dua pengendara  motor jatuh.

“ Melihat ini kami langsung membereskan pohon yang menghalangi jalan yang kebetulan ini tempat gesekan jadi saya dengan ayah saya membereskannya menggunakan alat pemotong kayu,” kata Yadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here