Ruang Kelas I Sdn Cimanggah 2 Sukabumi, ambruk

Laporan : Dadan & Biro Sukabumi

Sukabumi, metropuncaknews.com – Sepekan terakhir ini hujan terus menguyur Kota Sukabumi, Jawa Barat. Hingga bangunan Kelas 1 SDN Cimangga 02 di jalan Selabintana (Blok Kantor Setatistik) Kota Sukabumi, Rabu (05/12), sekira pukul 01,00 WIB, ambruk sekitika. Tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi, hanya, pihak sekolah menderita menderita kerugian belasan juta rupiah.

Kepala SDN Cimangga 02, Ali Yudin (56) saat dihubungi melalui telpun seluler menjelaskan,  terjadinya bangunan ruangan kelas 1 SDN Cimannggah 02 ambruk, itu akibat sudah lapuk dimakan usia. Ditambah setiap hari diguyur hujan, karena pekan ini curah hujan di Kota Sukabumi cukup tinggi.

Menurut keterangan, ruang kelas I yang ambruk itu, sudah dua bulan tidak dipakai untuk Kegiatan Belajar Mengajar. Tapi dijadikan ruangan perpustakaan.

Atas adanya kejadiantersebut, Ali Yudin meminta pada seluruh guru SDN Cimangga 02, untuk melarang seluruh siswa bermain di ruangan yang ambruk. Karena khawatir terjadi, hal yang tidak diinginkan semua pihak,

Selain itu, pihaknya memohon kepada pihak Pemerintah Kota Sukabumi, provinsi dan pemerintah pusat, khususnya pada Kementerian Pendidikan untuk segera menurunkan bantuan perbaikan ruangan kelas 1. “ Supaya KBM kelas 1 berjalan dengan lancar  seperti semula,” ucap Ali Yudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here