LONGSOR. Bersama warga setempat, anggota polsek Cibeber tengah melakukan evakuasi longsor, Minggu (22/3).

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur pada Sabtu (21/3) menyebabkan beberapa titik longsor. Informasi didapat menyebutkan, dampak longsor sedikitnya ada tujuh rumah milik warga yang mengalami kerusakan. Bencana longsor terjadi pada  Minggu (22/3) dini hari, sekira pukul 02.30 WIB.

Babinkantibmas Desa Peteuycondong Polsek Cibeber, Aipda Kankan mengatakan, di wilayah Kabupaten Cianjur, khususnya di wilayah Cibeber diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih  4 (emapat) jam lebih.

“ Akibatnya, longsor dan banjir terjadi dibeberapa titik,” ungkapnya pada metropuncaknews.com saat dihubungi melalui sambungan telponnya. Minggu (22/3).

Masih kata dia, ada tiga lokasi banjir dan longsor serta pohon tumbang di Kecamatan Cibeber. Kejadian tersebut terjadi di tiga titi. Yakni, di Kampung Cibule, Pasarean dan Cikaredok.

“ Akibatnya, untuk di Cibule sedikitnya ada 3 rumah tergerus, di Kampung Pasarean ada 2 rumah tertimpa tanah, dan dikampung Cikaredok ada 2 rumah tergerus longsor.

Tindakan sementara tyang elah dilakukan, yaitu koordinasi dengan pihak PLN untuk memutus aliran listrik. “ Karena ada juga tiang listrik yang roboh terbawa longsor, Pada peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here