Aksi nyata saat komunitas HPPC perangi covid-19 dengan membagi-bagikan ratusan masker pada setiap pengendara yang melintas di jln Sukanagara-Cianjur, Jumat (8/5). Foto Istimewa

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com– Guna mumutus mata rantai  penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, komunitas Himpunan Pemuda Pemudi Campaka (HPPC) Kabupaten Cianjur, membagikan ratusan masker secara gratis kepada para pengemudi yang melintas di jalan Sukanagara-Cianjur. Jumat, (8/5).

Aksi bagi-bagi masker itu dipimpin langsung Ketua HPPC W. Firmansyah.

Pada kesempatan tersebut, Firmansyah mengatakan, bisa terlaksananya aksi sosial bagi-bagi masker dan takjil ini karena ada dukungan dari beberapa komunitas yang ada di Campaka. Seperti dengan komunitas PHK Cianjur, Panglipur, Lembur Adventure, YKIC, BMCD, Bobotoh Lembur, Pramuka SMKN 01 Campaka, Jurnalis SMKN 01 Campaka, Aliansi TBSM SMKN 01 Campaka, dan komunitas Rorompok.

” Yang jelas aksi sosial ini perdana dan insaya alloh kedepan akan dijadikan program rutinan,” uajar Firmansyah pada wartawan, Jumat (8/5).

Lebuh lanjut Firmansyah mengatakan. ada dua aspek dampak dari penyebaran Virus Corona tersebut. Yaitu aspek kesehatan dan aspek ekonomi.

” Menyadari hal itu, maka untuk atasi wabah covid-19 ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga seluruh komponen masyarakat. Karna itu, kami berupaya untuk bisa membantu masyarakat dengan memberikan masker,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama perangi penyebaran Covid-19, dengan mematuhi anjuran pemerintah.

” Yang jelas kita juga mengapresiasi atas kinerja pemerintah juga para tim medis yang selalu sigap dalam penanganan wabah covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Gilang Hafit Anarcky menambahkan, tujuan bagi-bagi masker kepada pemotor ini tidak lain sebagai bentuk dukungan pada pemerintah terkait imbauan wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena penyebaran Covid-19 paling cepat adalah melalui  air liur (Droplet) dalam kontak dekat tanpa pelindung.

“ Lewat aksi ini, kami ingin masyarakat paham dan sadar untuk menjaga orang lain tetap aman maka harus memakai masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah,” ujar Gilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here