Ketua Panitia Pelaksana Lomba Seni Ketangkasan Domba Garut Hj. Asni saat membuka acara

Laporan : Shandi/Ade Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Bekas Galian Pasir Gekbrong Kecamatan Gekbrong Cianjur Jawa Barat, sejenak dijadikan arena Lomba Seni Ketangkasan Domba Garut Se Jawa Barat. Kegiatan tersebut digelar Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Cianjur, Minggu (23/9).

Diharapkan, melalui ajang perlombaan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pemilik dan penggemar Domba Garut.  Selain itu juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa demi keutuhan NKRI melalui HPDKI.

Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama HPDKI Kabupaten Cianjur,  HPDKI Provinsi Jawa Barat dan Dinas Peternakan Kabupaten Cianjur.

” Ya, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemilik dan  penggemar Domba Garut se-Jawa Barat, kami jajaran pengurus HPDKI Kabupaten Cianjur beserta dinas Peternakan Kabupaten Cianjur, mengadakan kontes seni adu ketangkasan domba Garut se-jawa Barat tahun 2018,” ungkap Pimpinan Padepokan Gede Kancana Gekbrong dan ketua HPDKI Kabupaten Cianjur, H. Dadang Rouf.

Panitia Pelaksana Asep Miftah menambahkan, acara ini merupakan ajang silaturahmi dengan harapan tidak ada ada perpecahan diantara warga dan dari bendera manapun. “ Apalagi dimusim politik sekarang ini. Dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan para peternak domba bisa lebih termotivasi lagi,” imbuhnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Hj. Asni Aprianti, A.Md. Keb yang juga Ketua Panitia Pelaksana dan juga merupakan salah satu bakal calon anggota DPRD Kabupaten Cianjur mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena kegiatan lomba seni ketangkasan domba lebih ramai dari sebelumnya.

Menurut Asni, pelaksanaan adu ketangkasan domba kali ini lebih ramai. Hal itu terlihat dari pengunjung yang memenuhi lapangan dan tempat penyimpan domba penuh.

Hal tersebut, lanjur Asni, merupakan peluang usaha bagi warga setempat. Karena pengunjungnya ramai. “ Insya Allah ada peluang barang dagangannya bisa terjual habis,” ungkap Asni saat ditemui metropuncaknews.com di area pelaksanaan kegiatan adu ketangkasan domba Garut.

Lebih lanjutnya Asi mengatakan, ini kan tingkat Jawa Barat jadi peserta yang mengikutinya banyak dari luar Cianjur. “ Untuk peserta lomba, mungkn lebih dari  200 peserta,” tuturnya.

Asni berharap, dengan mengadakan kegiatan seperti ini, bisa lebih terjalin silaturahmi. Untuk kedepannya kegiatan serupa bisa diadakan lebih ramai dan lebih besar lagi. “ Sehingga bisa diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Jawa Barat dengan demikian kegiatan lomba seni  ketangkasan domba Garut ini bisa dilestarikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here