Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Mobil Honda Jazz Nopol D 1778 UG  warna merah  milik Iwa Kartiwa yang diparkir di  pinggir jalan raya, tepatnya di  depan rumah milik Aang Saktiasa warga Kampung Bojongpicung RT 03/02 Desa /Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, hangus dibakar orang tak dikenal, Sabtu (17/10) sekira pukul 02.00 WIB.  Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun  pemilik menderita kerugian sekitar Rp 7 jutaan lebih.

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya mobil terbakar, itu diketahui setelah terdengar adanya suara ledakan di luar rumah. Setelah diintip dengan membuka gordeng jendela kaca depan ternyata mobil Honda Jazz yang diparkir di depan rumah terbakar.

Saat itu pula Ketua RT 03 Sunarya bersama Aang Saktiasa langsung membangunkan pemilik mobil Kang Iwa Kartiwa yang rumahnya kurang lebih 10 meter dari pinggir jalan. Namun Iwa Kartiwa saat itu terlihat bengong karena belum sadar.

Setelah sadar baru ikut lari melihat mobil yang sedang terbakar dan api terlihat membumbung tinggi. “ Seluruh warga yang ada saat itu langsung berupaya untuk memadamkan kobaran api dengan air dan lumpur dari selokan,” ucap Ketua RT 03 Sunarya.

Sementara itu, pemilik Monil Honda Jazz yang terbakar Iwa Kartiwa menambahkan, dengan terjadinya mobil terbakar itu, diduga akibat adanya unsur kesengajaan dibakar orang tidak dikenal. Karena kalau korsleting kabel itu tidak mungkin sebab mesin mobil sedang mati. Selain itu, tutup teng bahan bakar hilang dan Iwa nyimpan mobil di pinggir jalan itu bukan pertamakasi melainkan sudah cukup lama.

Dugaan dibakarnya mobil tersebut, ada kaitannya dengan kasus tanda tangan palsu yang sekarang sedang digarapnya. Malahan sekarang Sabtu 17 Oktober 2020, akan mendatangi pihak Polsek Bojongpicung menanyakan terkait kasus tandatangam palsu.

“ Mungkin mendengar hal itu, banyak pihak yang tidak setuju, karena merasa terusik, dengan adanya pengaduan tanda tangan palsu tersebut,” ujar Iwa Kartiwa.

Selain itu, lanjut Iwa, terjadinya mobil diduga dibakar orang tak dikenal, pihaknya hanya mengalami kerugian material saja. Seperti diantaranya, ban roda sebelah kiri, kaca, jok, pintu belakang, Tip JC  hangus terbakar dan tutup teng bahan bakar hilang. “ Yah  diperkirakan sekitar Rp. 7 juta lebih,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here