HMI Cabang Cianjur lakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Terjadinya gempa bumi dan tsunami i di Palu, Donggala dan  Sigi Sulawesi Tengah, mengundang keprihatinan dan kepedulian banyak pihak. Salah satu diantaranya adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur Jawa Barat. Untuk itu, ratusan kader HMI Cabang Cianjur menggelar aksi sosial. Aksi yang dilakukan kader HMI tersebut dilakukan di Bunderan Hyper Mart dengan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, Rabu (3/10).

Koordinator Lapangan, Saeful Alwan (27) sekaligus sebagai Kabid Pemberdayaan Umat (PU) mengatakan, bentuk aksi dan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban yang terjadi di Palu dan Donggala.

“ Kami merasa terpanggil untuk membantu dan memberikan sumbangsih pada korban yang ada di sana,” kata Saeful.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula beberapa kader HMI se-wilayah Cabang Cianjur dengan empat komisariat. Ada keterwakilan dari pengurus Kohati Cabang Cianjur, Komisariat Hukum, Komisariat Arasy, Komisariat Al-Fatih dan Komisariat STAI Al-Azhary. Mereka dengan kompak melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala Sulawesi Tengah.

Ketua Umum Kohati Cabang Cianjur, Nisa Setiasih, (21) mengatakan, aksi ini adalah aksi yang kesekian kalinya dilakukan, setelah melakukan penggalangan dana untuk lombok. dan sekitarnya,

” Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan pahala dan keridhoan Allah Swt, serta bisa bermanfaat untuk saudara kita yang sedang dilanda bencana,”  ucap Nisa saat dihubungi metropuncaknews.com.
Hal itu dibenarkan Ketua Umum HMI Cabang Cianjur, Faisal Anwari. Faisal menambahkan, kegiatan aksi kemanusiaan ini tidak lain adalah bentuk nilai kemanusiaan dan juga merupakan implementasi pengabdian HMI untuk masyrakat.
Khususnya untuk mereka yang membutuhkan, korban bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya.

” Dana yang sudah terkumpul nantinya akan didonasikan melalui Yayasan HMI Peduli dan Tim Cepat Tanggap, untuk pendistribusian hasil penggalangan dana ini, tidak hanya berupa uang, kita pun akan mengumpulkan berupa pakaian, obat-obatan dan lain-lainnya untuk di salurkan pada korban,” jelasnya.

Faisal berharap, kegiatan aksi dan kepedulian ini bisa diikuti oleh organisasi, komunitas lainnya untuk ikut serta membantu mereka yang terkena bencana. Khususnya untuk saudara kita di Palu, Semoga lelah kita menjadi lilah dan menjadi amal kelak di kemudian hari,” kata Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here