HIndari tabrakan, akhirnya masuk jurang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Minggu (13/1), sekira pukul 14.00 Wib, satu unit kendaraan jenis Xenia nopol D 1286 AFV, yang membawa sembilan orang penumpang masuk ke jurang sedalam 60 meter. Kejadian tersebut terjadi, di kawasan hutan Ciuja di Desa Sukabakti Naringgul, Cianjur Selatan. Menurut keterangan, mereka yang berada dalam mobil nahas itu pulang menghadiri undangan pernikahan.

Dalam kejadian itu, satu orang meninggal dunia atas nama ZH (10). Korban meningggal karena terjepit badan mobil. Sedangkan delapan orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Irpan (23), sang pengemudi warga Kampung Baranangsiang, Desa Gunung Leutik Soreang Bandung mengatakan, ada sembilan penumpang di dalam mobil. Lima orang dewasa dan empat orang anak-anak.

“ Delapan penumpang lain alhamdulillah selamat, tapi badannya luka-luka,” ujarnya.

Melihat adanya mobil masuk jurang, banyak pengendara lainnya yang mencoba membantu para korban. Sehingga kemacetan pun tak terelakan oleh adanya kerumunan orang yang menyaksikan evakuasi korban.

Petugas kepolisian dari sektor Naringgul langsung mendatangi TKP. Sangat disayangkan, di jalan yang sempit sekitar lokasi kecelakaan, sangat ‘minim rambu lalulintas.

Irpan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada saat mobil yang dikendarainya, berpapasan dengan mobil dari arah Bandung menuju Cidaun.

“ Saya ambil kiri menghindari tabrakan dan tak tahunya ada jurang, mobil oleng dan tak terkendali, sehingga masuklah ke jurang,” jelasnya.

Ia mengatakan, selain sempit di jalan tersebut, tak ada rambu dan guadrill pembatas jalan.

Sementara itu, Usup (40), seorang warga di lokasi kejadian mengatakan, ia tak tahu kejadian persisnya seperti apa, yang diketahuinya, mobil sudah berada di jurang.

“ Memang di jalur ini sering terjadi kecelakaan baik motor ataupun mobil, sebab jalannya berbelok dan sempit, serta tidak adanya rambu rambu lalulintas,” kata dia.

Lanjutnya, pengemudi yang baru melewati jalan ini, kalau kaku ketika ada mobil yang berpapasan dari arah Bandung dan Cidaun, bisa out dan terperosok ke jurang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here