Himpora galang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam waktu sepekan ini Indonesia Berduka atas terjadinya gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal tersebut merenyuhkan hati mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Olahraga (Himmapora) Universitas Suryakancana Cianjur. Untuk itu mereka pun segera bergerak menggalang dana untuk disumbangkan pada korban di Sulteng.

Ketua Himmapora Acep Syaepul Ridwan saat ditemui awak media, Selasa (2/10) di bundaran lampu Gentur Hypermart Cianjur mengaku kagum dengan pergerakan Himmapora PJKR untuk peduli saudara yang terkena musibah di Sulteng.

” Menurut saya ini kan hal positif, bentuk kepedulian terhadap sesama manusia sebangsa dan setanah air ini akan kami laksanakan selama tiga hari. Yang membuat saya kagum, mereka rela menggunakan waktu istirahatnya dan berpanas-panasan demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk disumbangkan,” ungkap Acep.

Sekira pukul 16.00 Wib, hari Selasa (2/10) merupakan hari kedua mereka menggalang dana. Sebelumnya mereka melakukan penggalangan di Kampus Universitas Suryakancana dan tugu Tauco Bypass Cianjur. Rencananya pada hari terakhir, Rabu (3/10) mereka akan bergerak menggalang dana di pasar Induk Cianjur dan area pertokoan.

Disinggung mengenai perizinan dari pihak kampus, Acep menjawab, pihak Kampus sudah memberikan respon yang positif dengan kegiatan penggalangan dana yang dilaksanakan Himmapora Unsur saat ini.

Lanjutnya, mengenai penyampaiannya kesana (Donggala, Palu dan Sigi), dari pihak Himmapora sudah berkoordinasi dengan infokom, menanyakan agen-agen donasi peduli bencana yang benar. Hal itu dinilai sangat penting guna menghindari adanya oknum yang memanfaatkan momen tersebut.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang anggota Himmapora, Winda menambahkan, sejumlah 36 anggota Himmapora PJKR Unsur turun langsung dalam penggalangan dana kemanusiaan. “ Berapapun uang yang diberikan masyarakat itu akan sangat membantu para korban,” tuturnya.

Dirinya berharap, siap dan sigap dalam penggalangan dana untuk kemanusiaan. Karena dengan hal itu akan menambah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here