Pelepasan Siswa-siswi PAUD Kec. Haurwangi di Wana Wisata Pokland

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Pendidikan usia dini, hingga hari ini terus disosialisasikan pemerintah. Kini hasilnya semakin terlihat. Seperti di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Rabu (9/5) Himpaudi menggelar acara pelepasan 735 siswa PAUD, Acara tersebut digelar di Wana Wisata Pokland Kp. Salakopi RW 12 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur dengan mempertunjukan beberapa kreasi-kreasi siswa.

Menurut keterangan, pada 2009 jumlah PAUD yang berada di Kecamatan Haurwangi sebanyak 17 PAUD. Pada 2018 sekarang, sudah menjadi 38 PAUD dengan jumlah 1.115 siswa.

Ditemui disela-sela kesibukannya Ade Miftah, S.Pd, M.M, PLS Kecamatan Haurwangi mengatakan, kian hari kesadaran masyarakat untuk pendidikan usia dini semakin meningkat. Hal itu terlihat dari antusias warga yang mendaftarkan anaknya yang berumur 4 sampai 6 tahun ke sekolah terdekat di kampungnya di wilayah Kecamatan Haurwangi agar mendapatkan pendidikan usia dini.

Masih dikatakan Ade, terlihat dari evaluasi setiap tahun, grafiknya terus meningkat. Ditopang dengan bertambahnya infrastruktur bangunan PAUD. Jika dulu pada tahun 2009 PAUD di Kecamatan Haurwangi baru ada 17 sekarang 2018 sudah ada 38 PAUD.

“ Semoga tahun berikutnya terus meningkat dan untuk acara pelepasan saat ini mudah-mudahan semua kegiatan mampu mempererat jalinan komunikasi antara orangtua siswa, guru dan anak didik, dan yakin jika anak yang sudah mendapatkan pendidikan dari usia dini itu akan lebih mandiri sehingga saat melanjutkan ke sekolah dasar sudah siap,’ ujarnya menegaskan,

Sementara Ketua Himpaudi Kecamatan Haurwangi Ai Mulyaningsih S.Pd.i mengatakan, acara pelepasan ini selain dari pada ajang silaturahmi untuk orang tua, guru dan anak didik, sekaligus juga sebagai pementasan kreasi-kreasi seni dan hapalan-hapalan bacaan Al-qur’an yang ditunjukan oleh siswa siswi dari setiap PAUD.

Diharapkan, hal itu mampu menambah dan meningkatkan mental dari anak anak itu sendiri. Menurut Ai, untuk tahun ini jumlah siswa PAUD yang akan melanjutkan ke Sekolah Dasar ada 735 siswa.

“ Sedangkan jumlah keseluruhan ada 1115 siswa,  Harapan tahun ini terus meningkat dengan dibarengi juga meningkatnya kemampuan dari setiap pendidiknya,” tutur Ai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here