Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Hilman, S.Kom (37) warga Kampung Pasir Cikur RT 04, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, turut berperan aktif meramaikan bursa Pemilihan Kepala Desa Nanggalamekar. Niat Hilman itu dibuktikan pada Jumat (13/12), Hilman resmi mendaftarkan dirinya sebagai salah seorang kandidat calon Kades Nanggalamekar. Pendataran Hilman, diantar keluarga, ara ustad, para tokoh masyarakat, serta para pendukungnya yang membawa rombongan kendang penca.

Tentu saja pendaftaran calon Kades yang satu ini, membuat kaget pihak panitia. Termasuk para pendukung calon kades lain. Hingga  membuat geger masyarakat setempat.

Hilman menjelaskan,  mengadu nasib mencalonkan menjadi Kepala desa Nanggalamekar, tiada lain ingin mengabdi, melayani masyarakat dan sekaligus membantu mensejahterakan warga Nanggalamekar.

 

Hilman menegaskan, semua itu sesuai dengan visi misi yang jelas. Karena kedepannya, Desa Nanggalamekar akan dijadikan Desa Wisata. Pasalnya, selain memiliki pesawahan yang luas juga memiliki potensi alam yang sangat mendukung untuk dikembangkan dijadikan wisata alam. “ Semoga saja niat yang tulus itu bisa terlaksana sesuai dengan harapan,” ucap Hilman.

Lebih lanjut Hilman mengatakan, pendaftaran dirinya yang diantar para pendukung dan simpatisan dengan membawa kesenian Penca Silat, itu bukan keinginannya. Melainkan keinginan para simpatisan, para pendukung beserta keinginan para tokoh kesenian yang ada di Desa Nanggalamekar.

Sementara itu, salah seorang pendukung Hilman yang bernama Dedi Sukmana atau yang akrab disapa Dedi Ceboy mengatakan. Hilman merupakan salah seorang tokoh pemuda Desa Nanggalamekar yang kreatif dan inovatif. Karena selain memiliki nyali yang besar dalam menjalani kebenaran juga memiliki potensi dalam komunikasi.

“ Karena itu, saya beserta rekan-rekan lainnya sangat mendukung saat Hilman mendaftarkan diri menjadi Balon Kades Nanggalamekar,” kata Dedi Ceboy pada awak media.

Dilain pihak, Ketua Panitia Pilkades Nanggalamekar  Maman Rusmana (50) menjelaskan, pendaftaran Calon Kades dibuka pada Jumat 6 Desember 2019 dan akan ditutup Sabtu 14 Desember 2019, pukul 24.00 WIB.

Hingga Jumat 13 Desember 2019 para Balon Kades yang mendaftar sudah masuk 7 orang. Termasuk Hilman sebagai pendaftar yang ke 6 dan didusul pendaftar ke 7 yaitu Heri Yusup. Diperkirakan Heri merupakan pendaftar yang terakhir.

Setelah pendaftaran Balon Kades ditutup. maka seluruh data balon yang sudah mendaftar terlebih dahulu akan diverifikasi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga 15 Januari 2020. “ Mereka yang lolos verifikasi berhak ikut test edukasi yang rencananya akan dilaksanakan disalah satu lembaga pendidikan tinggi ternama di Kabupaten Cianjur,” jelas Maman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here