Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Herman Suparman (48) warga Kp. Bukit Palawan RT 03/02 Desa/Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, ditemuian sudah tak bernyawa di lantai depan rumah tempat pencycuan motor.  

Informasi yang dapat dihimpun, Herman berangkat dari rumahnya untuk mencuci motor pinggir jalan raya Ciranjang-Bandung. Tepatnya di Kp. Andir Desa Cibiuk. Ketika motornya dicuci Herman terlihat lesu dan murung. Tiba-tiba Herman terlihat tengkurep di teras depan rumah milik warga.

Semua warga yang tahu saat itu tak curiga apa-apa saat melihat Herman tengkurap. Setelah motornya beres dicuci, Herman masih pula tengkurep. Warga yang ada di tempat itu mengira, Herman ketiduran karena kecapean.

Penasaran kenapa tengkurep terlalu lama, maka pemilik pencucian motor membangunkannya. Namun ternyata Herman sudah tak bernyawa. Karuan saja kejadian teraebut membuat geger warga aetempat. “ Tak lama pihak Kepolisian dari Polsek Ciranjang datang  diikuti tim media dari Puskesmas Ciranjang lengkap dengan pakaian protokol kesehatannya,” kata Ade Muslihat warga Desa Cibiuk.

Sementara itu, Tim medis Puskesmas Ciranjang, Nina Hosanah mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar, diseluruh tubuh Herman tidak ditemukan adanya luka bekas penganiyaan. Diduga kuat Herman meninggal dunia akibat serangan jantung. “ Karena almarhum Herman memiliki riwayat penyakit Hipertensi dan jantung,” jelas Nina.  

Adik ipar korban, Dedi Bin Juhdi (45) menambahkan, setelah sholat Jumat, almarhum pamit untuk menyuci  motor ke Andir. Namun nyatanya langsung pulang ke rahmatullah meninggalkan keluarga.

Dedi juga mengatakan, Herman memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi. Bahkan satu tahun yang lalu pernah mengalami setrok dan sekarang juga sedang melaksanakan berobat jalan. “ Karena itu, kami atas nama keluarga almarhum mohon pada pihak Kepolisian agar almarhum tidak diautopsi, karena pihak keluarga sudah menerima kenyataan, sebagai takdir dari Illahi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here