Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kakek CS (65) warga Kampung Cipeuteuy RT 03 /07 Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jumat (5/3-2021) sekira pukul 15.10 WIB, tewas akibat tersengat aliran listrik di dalam kamar mandi rumah miliknya.

Informasi yang dapat dihimpun, mesin pompa air milik  keluarga Kakek CS sudah tiga hari tidak bisa nyala (rusak) hingga tidak bisa mompa air. Sepulangnya shalat jumat, Kakek CS langsung belanja mesin pompa air dari toko terdekat. Lalu sekira pukul 15.00 WIB Kakek CS pulang dan langsung masuk kamar mandi hendak memasang pompa air yang baru dibeli.

Selang beberapa menit, terdengar suara  Kakek CS berteriak dan jatuh. Setelah dilihat Istrinya Juju (59) ke dalam kamar mandi, Kakek CS terlihat kejang kejang dan kedua mata bolanya melotot. Sontak Juju berteriak pula sambil minta tolong pada anak cucu dan tetangga dekatnya.

Saat itu pula seluruh tetangga dekatnya langsung masuk rumah dan melihat kekamar mandi. Dalam kamar mandi, terlihat Kakek CS tersengat aliran listrik. Jajang selaku cucunya sigap mematikan aliran listrik dari saklar VCB yang dipasang ditempel di tembok depan rumah Kakek CS.

Setelah aliran listrik dipastikan mati, seluruh warga yang datang langsung mengevakuasi Kakek CB yang saat itu denyut jantungnya masih terlihat berfungsi, belum meninggal dunia dan langsung dibawa ke Puskesmas Haurwangi dengan menggunakan mobil Avanza milik warga setempat.

Namun sayang di pertengahan jalan menuju Puskesmas Haurwangi, Kakek CS menghembuskan napas terakhirnya di dalama mobil . Penasaran biarpun sudah tak bernapas, Kakek CS diteruskan dibawa ke Puskesmas. “ Setelah diperiksa pihak ahli medis Puskesmas Haurwangi, dinyatakan benar adanya Kakek CS sudah meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik,” ucap Teten Sutendi (59) Ketua RT03 Warga setempat.

Sementara itu, salah seorang perangkat Desa Kertasari Mustopa (38) mengatakan, memang benar adanya, belum lama ini Kakek CS meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. Saat itu korban sedang memperbaiki mesin pompa air di dalam kamar mandi di rumah miliknya.

“Jasad Kakek CS akan dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarganya yang tempatnya tak jauh dari rumah duka,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here