Kapolsek Campaka AKP Tio, dengan didampingi Camat Campaka Insanuddin Lingga, juga Kades Sukajadi Dadang, menyerahkan Kunci rumah layak huni pada Abah Yani. Rabu (4/3), Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com —Peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah kepada Abah Yani (75) dilakukan Kapolsek Campaka AKP Tio. Kegiatan tersebut disaksikan Camat Campaka Insanuddin Lingga, Kepala Desa (Kades) Sukajadi Dadang, SP, dan warga setempat. Penyerahan dilakukan pada Rabu (4/3) sore.

Nampak,  mata Abah Yani berkaca-kaca. Abah Yani mengaku bersyukur dengan adanya bantuan rehab rumah miliknya. Sebab, di usia yang sudah lanjut ia dapat nempati rumah yang lebih pantas.

” Terimakasi Pak Kapolsek, Pak Camat juga Pak Kades,” ucap Abah Yani denga suara parau penahan tangis bahagianya.

Diakuinya, kondisi awal gubuknya itu reot.Bahkan selalu bocoran pada saat musim hujan, Alhamdulillah sekarang bisa tidur nyenyak dan nyaman.

“ Yang pasti, saya ucapkan banyak terima kasih terutama kepada Kapolsek Campaka AKP Tio, serta jajaran Muspika di Kecamatan Campaka,” katanya.

Kapolsek Campaka AKP Tio, mengatakan, hingga menjadi rumah layak huni, lebih kurang satu bulan ia bersama yang lainya melakukan perbaikan rumah tidak layak huni milik Abah Yani.

“ Yang jelas setelah kita kroscek memang betul adanya kalau rumah milik Abah Yani ini layak untuk dibantuan,” jelas Tio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here