Anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 320/BP membantu guru dipedalaman dalam mencerdaskan anak bangsa

Liputan : Yatiman

Kalbar, metropuncaknews.com – Libur telah usai, aktivitas tahun ajaran barupun kembali digelar. Namun di hari pertama sekolah ini terasa berbeda bagi siswa SD Sei Beruang dan SDN Nanga Badau, Kalimantan Barat, Kamis (27/7).

Pasalnya, tampak beberapa anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 320/BP datang dan berinteraksi dengan murid-murid SD Sei Beruang sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Beberapa anak terlihat sudah akrab dengan Prajurit Yonif 320/BP yang membantu para guru di daerah pedalaman sebagai tenaga pendidik. Bahkan mereka juga tampak antusias mengelilingi sang guru yang berbaju loreng tanpa rasa takut sama sekali guna mendengarkan pelajaran yang diberikan.

Di tempat lain, Satgas Pamtas Yonif 320/BP berupaya merehab rumah pintar bagi anak-anak SDN Nanga Badau agar tunas-tunas penerus bangsa tersebut mempunyai keinginan baca yang tinggi.

Disadari, salah satu penimbul minat baca di lingkungan anak – anak usia SD adalah adanya stimulan yang menarik untuk membaca. Hal inilah yg mendorong Satgas Pamtas Yonif 320/BP merehab rumah baca yang ada saat ini.

Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 320/BP Letkol Inf  Imam Wicaksana mengatakan, semakin tajamnya kompetisi dunia dalam kehidupan antar bangsa, telah menuntut adanya generasi penerus yang memiliki pengetahuan luas serta budaya tinggi. Hanya melalui pendidikan dan pengajaran yang tersistemasi baik sajalah, hal tersebut dapat diwujudkan.

“ Karena itu kami berinisiatif membantu rekan guru di perbatasan dalam menutup kekurangan yang ada,” ungkapnya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here