Hari Pertama PEPARDA VI 2022 Kontingen NPCI Kabupaten Cianjur Mengikuti 5 Cabor

0
69

Laporan : Sandi

Editor : Yanto Hidayat

Bekasi, metropuncaknews.com – Rabu 23 Nov 2022, ajang pertandingan olah raga paralimpic PEPARDA VI tahun 2022 di Bekasi dimulai. Sebelumnya telah dilaksanakan klasifikasi peserta selama dua hari, sebelum pembukaan acara olah raga paralimpic yang dilaksanakan pada tanggal 22 Nov 2022.

Dihari pertama berlangsungnya PEPARDA VI tersebut, atlet dari kontingen NPCI Kab Cianjur mengikuti enam cabor yaitu Angkat Berat, Bulu Tangkis, Catur, Judo, Panahan dan Tenis Meja.

Adapun dalam pelaksanaannya semua dilaksanakan terpisah masing – masing cabor sesuai yang dijadwalkan panitia.

Berikut jadwal dan lokasi pertandingan, Angkat Berat di Lobby Timur Stadion Wibawamukti, Bulu Tangkis GOR Bulu Tangkis Wibawamukti, Catur Media Center Wibawamukti, Judo di Gedung GSG 139, Panahan di Lapang Archery d’Khayangan dan Tenis Meja di GOR Futsal Grand Wisata.

Kepada wartawan, pelatih angkat berat atlet NPCI Kab Cianjur, Dede Muhidin menyampaikan, agenda hari ini baru melakukan penimbangan/bobot berat badan dan besok akan dipertandingkan sesuai kelasnya.

“Iya besok baru bertanding, hari ini baru penimbangan berat/bobot atlet. Bisa ikut bertanding saja sudah alhamdulillah, mudah – mudahan bisa diberikan kelancaran dalam mengikuti pertandingan besok,” kata Dede.

Ditempat terpisah pelatih Judo atlet NPCI Kab Cianjur Deni K menyampaikan, dua atlet binaannya sudah mengikuti babak penyisihan dan menang.

“Untuk babak penyisihan tadi sudah, tinggal memperebutkan juara 3. Kalau menurut informasi dari panitia katanya hari ini melihat situasi dulu, tapi kalaupun nggak hari ini mungkin besok,” kata Deni.

Sementara itu pembina atlet bulu tangkis NPCI Kab Cianjur Rosanah mengatakan, pertandingan bulu tangkis tunggal sudah berlangsung, sementara untuk pasangan putra akan berlangsung besok.

“kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti pertandingan bulu tangkis, untuk hasilnya kita lihat saja besok,” kata Rosana dengan singkat saat ditemui di GOR Bulu Tangkis Wibawa Mukti.

Ketua NPCI Kab Cianjur Asep Hermawan menambahkan, untuk kontingen NPCI yang berangkat ke PEPARDA VI 2022 ini semua baik – baik saja kendati keluarga dan sanak saudara di Cianjur sedang dilanda musibah yang begitu dahsyatnya.

“Atas nama NPCI Kab Cianjur, kami turut berbela sungkawa atas terjadinya gempa berkekuatan 5.6 SR yang meluluhlantakkan Cianjur dan kami (Kontingen) disini juga sedang berjuang untuk mengangkat dan mengharumkan Kab Cianjur,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here