Hari pertama kerja, pemohon Kartu Kuning di Disnakertrans Cianjur, membludak

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan pemohon kartu kuning di kantor Disnakertrans Kabupaten Cianjur di jalan Pangeran Hidayatullah BLK Cianjur, membeludak di hari pertama kerja setelah libur lebaran 1439. H, Kamis (21/6).

Hasil pantauan awak media dilapangan an berdasarkan hasil wawancara dengan Heru bagian input data mengatakan, pemohon Kartu Kuning di hari pertama kerja mencapai 300 (tiga ratus) pemohon. Tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan lebih.

” Hari pertama kerja, kami tetap melayani pembuatan kartu kuning, apalagi melihat pemohon pemula yang baru lulus sekolah jumlahnya mencapai ratusan,” kata Heru.

Kebanyakan dari mereka, lanjut Heru, belum tahu mekanisme pembuatan kartu kuning ini. “ Jadi kami harus bekerja ekstra melayaninya,” jelas Heru.

Disinggung mengenai pemohon kartu kuning, dapat disimpulkan berdasarkan input data yang masuk, pemohon dari Cianjur Selatan mencapai 30% dan sisanya campuran.

Ditemui diruang kerjanya Sekdisnaker, Heri Suparjo  menuturkan, ini merupakan hal yang logis, apalagi setelah libur panjang.

Pemohon kartu kuning ini tidak hanya dari dalam kota saja, melainkan banyak dari luar Cianjur kota. Semuanya sama-sama memerlukan persyaratan kartu kuning untuk melamar pekerjaan.

Setelah diperhatikan, ternyata banyak yang membutuhkan pekerjaan, terkait dengan kemarin pasca pendidikan selesai. Kebanyakan dari mereka lebih memilih bekerja dibanding dengan melanjutkan pendidikan.

” Ya, kami pun memahami akan hal itu, karena ini kewajiban kami, maka pelayanan pun tetap dilakukan secara maksimal, di hari halal bihalal ini,” ujar Heri.

Nampaknya, Disnakertrans harus berkoordinasi dengan berbagai perusahaan, dengan harapan dapat memberikan akses pekerjaan kepada mereka yang membutuhkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here