Hari Ke Dua KOSN SD Tingkat Kabupaten Cianjur Sejumlah Cabor Gelar Final

0
108

Laporan : Taufik Winata

Editor Yanto Hidayat

CIANJUR, Metropuncaknews.com – Di hari kedua perhelatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD tingkat Kabupaten Cianjur,Selasa,22/03/2022, sejumlah cabang olahraga (cabor) masuki babak final, salah satunya adalah cabor bulutangkis putra dan putri.

Pertandingan cabor bulutangkis putri yang dilaksanakan di GOR balai desa Sukamanah, berakhir di babak perempat final, selanjutnya babak semi final dan final dilaksanakan di GOR balai desa Cikondang.

Sementara untuk cabor bulutangkis putra, dilaksanakan di GOR yang sama, dengan babak final bulutangkis putri, dari mulai babak penyisihan sampai babak final

Dalam final cabor bulutangkis putri, berhadapan antara atlet pebulutangkis kecamatan Gekbrong Adhelia Nur Hidayat siswi SDN Songgom 1 dengan atlet pebulutangkis kecamatan karangtengah,Sirin Mutiara Thursina siswi SDS Karakter Al Adzkiya, pertandingan dimenangkan oleh atlet pebulutangkis kecamatan Gekbrong Adhelia Nur Hidayat.

Atlet pebulutangkis putra dari kecamatan Karangtengah, Mohamad Jilan Arkan Aghasan siswa SDN Bojong 4, menundukkan atlet pebulutangkis putra dari kecamatan Cianjur, Rafael Rooney Riyanto, siswa SDS Al Ikhlas dan keluar sebagai pemenang.

Kordinator Bidang KOSN, Asep Sudirman, menjelaskan kepada Metropuncaknews.com, untuk pelaksanaan babak semi final sampai dengan final, untuk cabor bulutangkis putra dan putri dilaksanakan di GOR yang sama, dengan melibatkan empat atlet dari empat kecamatan baik katagori putra maupun putri,

“Alhamdulillah hari ini final cabor bulutangkis putra dan putri telah dilaksanakan, dan keluar sebagai pemenang cabor bulutangkis putra dimenangkan oleh atlet pebulutangkis dari kecamatan Karangtengah, dan untuk bulutangkis putri, dimenangkan oleh atlet pebulutangkis dari kecamatan Gekbrong,” ucapnya.

Masih kata Asep, ada empat atlet pebulutangkis putra dan empat atlet pebulutangkis putri yang masuk semi final yaitu untuk katagori putra atlet dari kecamatan Karangtengah, Cianjur,Ciranjang dan Sukaluyu, sementara untuk katagori putri, atlet dari kecamatan,Gekbrong,Karangtengah,Cilaku dan Cianjur.

” Dari semi final sampai dengan final dilaksanakan di GOR desa Cikondang” ujarnya.

Terkait potensi dari para atlet pebulutangkis yang masuk babak semi final dan babak final, Asep berharap,

” Harapan kami ditingkat provinsi bisa dipertandingkan cabor bulutangkis, akan lebih baik, mengingat prestasi, setelah kami melihat dalam pertandingan, Alhamdulillah bagus, kedepannya bisa menjadi kebanggaan bagi kabupaten Cianjur,” kata Asep.

Cabang olahraga bulutangkis tidak dipertandingkan di tingkat Provinsi,

“Hanya dua cabor dari kabupaten Cianjur yang mengikuti pertandingan di tingkat provinsi, yaitu silat dan karate, padahal nama harum Indonesia itu di dunia adalah dari bulutangkis,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here