ilustrasi

Laporan: Sandi/Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini, hamba Alloh yang tidak mau disebutkan namanya, kembali beraksi menanamkan kebaikan. Kali ini memang berbeda dengan biasanya. Yaitu membagikan peci kepada jamaah shalat Jum’at di Masjid Asy-Syfa RSUD Cianjur, Jum’at (19/7) kemarin.

Menyikapi adanya pembagian peci tersebut jelas sangat diantusiasi para jamaah shalat Jum’at. Pasalnya kesiapan melakukan shalat para penunggu pasien tersebut, diakui beberapa jamaah memang tidak melakukan persiapan, tidak membawa baju gamis, sarung dan peci.

Salah seorang jamaah shalat Jum’at, Muhidin asal Kadupandak, ia mengaku senang diberi peci saat hendak melaksanakan shalat Jum’at.

“Terima kasih sudah diberi peci buat shalat, sudah dua hari ini saya tidak pulang menjaga anak dirawat disalah satu ruangan RSUD Sayang Cianjur,” ungkapnya.

Lanjut Muhidin, jangankan membawa peralatan shalat lengkap, untuk pakaian salin pun hanya yang saya pakai sekarang saja sama sarung, ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Dadan penunggu pasien asal Bojongpicung, saat hendak melaksanakan shalat, dirinya melihat ada orang berkerumun disekitar Masjid Asy-Syfa RSUD Cianjur.

“Melihat ada yang berkerumun dekat masjid, saya deketin penasaran ada apa. Setelah dideketin ada orang bagi-bagi peci buat shalat. Tadinya saya pikir orang itu jualan peci, tahu-tahunya ngasih, dan saya pun minta dua sekalian buat sodara yang aplus jagain orangtua dirawat,” akunya.

Ucapan terimakasih dan untaian do’apun diucapkan oleh para jamaah shalat Jum’at yang diberi peci.

Sementara saat dihubungi melalui aplikasi telepon cellular, Minggu (21/7), orang tersebut masih enggan mengatakan siapa dirinya. Hanya saja dia berpesan ‘jangan sungkan berbuat kebaikan, dalam hal apapun’.

“Kegiatan kemarin itu, sama sekali tidak ada kaitannya dengan unsur politik. Hanya saja, saya tergerak untuk melakukan hal itu, karena para penunggu pasien biasanya lupa membawa alat-alat shalat, nah dari situlah saya kepikiran untuk bagi-bagi peci di Masjid Asy-Syfa RSUD Cianjur ini,” katanya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RSUD yang sudah memberi ijin kepadanya untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pihak RSUD Sayang Cianjur, yang sudah mengijinkan saya berbagi peci di Masjid Asy-Syfa ini. Insyaallah jika ada milik rezekinya akanembagikan sorban, amin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here