Laporan : Sandi/Dhanni

Cianjur, metropuncaknews.com – Jimmi Perkasa Has kembali terpilih sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur secara aklamasi pada Musyawarah Cabang ke IX yang dilaksanakan di Hotel Gino Feruci, Sabtu (30/10/2021).

Terpilihnya Jimmi Perkasa Has berlangsung sangat cepat hanya butuh waktu 10 menit setelah laporan pertanggung-jawabannya diterima penuh tanpa syarat dan seluruh peserta Muscab IX PPP cianjur menyatakan agar Jimmi Perkasa Has tetap menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur periode 2021-2026.

“Ya melihat hasil sidang dan mereka menerima penuh pertangung-jawaban saya tanpa syarat, dan semua menunjuk saya kembali jadi ketua,” tegas Jimmi kepada wartawan usai sidang.

Sebagai ketua terpilih, dirinya siap menindaklanjuti apa yang menjadi harapan partai ke depan. Dengan memaksimalkan pasukan yang ada, PPP akan terus bersinergi.

“Artinya mereka punya harapan, sinergitas kita sebagai partai, dan sinergi kita sebagai partai pemenang bupati. Artinya harus sinergi antara pemerintah daerah dengan partainya,” terang Jimmi.

Memasuki Pileg, dan Pilkada pada tahun 2024 nanti, Jimmi menargetkan akan tetapi tidak muluk-muluk, setiap dapil mendapat jatah minimal satu atau dua kursi.

Untuk mengejar perolehan kursi di Pileg 2024, pihaknya mengaku sedang mempersiapkan program pemenangan.

“Tapi yang jelas kita sedang mempersiapkan formulasi pemenangan PPP, dengan kondisi saat ini menjadi cambuk bagi kami untuk mengoptimalkan ke daerah-daerah untuk mendapatkan kursi sesuai target kita, ” ungkapnya.

Namun begitu, di masa pandemi seperti ini tentunya ada perubahan yang berarti dimana masa pandemi ini ada sedikit kendala dalam sosialisasi.

“Biasanya saya bebas bersosialisasi berapapun banyak mengumpulkan orang. Kita akan puas jika yang datang banyak orang. Tapi sekarang kan berubah. Jadi sosialisasi saya juga berubah. Kalau dulu mengumpulkan banyak orang. Sekarang lebih kepada door to door,” terangnya.

Meski demikian, pertemuan secara langsung juga dengan para tokoh masyarakat, bertemu kader masih tetap dilakukan, hanya saja jumlahnya tidak sebanyak saat itu menyesuaikan aturan yang ada di masa pandemi.

“Artinya aspirasi masih tetap bisa masuk, harapan-harapan mereka masih bisa kita tampung, program-program masih bisa berjalan,” tandasnya.

Muscab PPP Kabupaten Cianjur dihadiri Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi, pengurus DPP PPP, Joko Purwanto, pengurus DPW PPP Jabar, Yusuf Fuadz dan Rina Mardiah, Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur, Tb. Mulyana Syahrudin. Sedangkan Ketua DPW PPP Jabar, Ade Rahmat Yasin berhalangan hadir karena harus menghadiri acara Komperwil NU ke XVIII di Jawa Barat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here